5 Cara Unik Menata Buku Anda

By nova.id, Selasa, 15 April 2014 | 06:16 WIB
5 Cara Unik Menata Buku Anda (nova.id)

TabloidNova.com - Ingin rasanya menambah satu lemari buku lagi untuk menyimpan koleksi buku Anda yang tak kunjung "reda". Berikut 5 tips unik menata buku yang bisa Anda terapkan di rumah.

Meja Kopi

Tumpukkan tiga atau empat buku-buku berukuran besar dan berwarna-warni di atas meja kopi Anda. Namun, pastikan dulu di rumah Anda tidak ada anak kecil.

Sudut "Kosong"

Apakah di rumah Anda terdapat sudut atau celah kosong? Untuk menutup kekosongan itu, Anda bisa meletakkan beberapa buku di dalamnya. Atur posisi buku secara vertical atau horizontal. Dijamin, sudut atau celah yang kosong tadi pasti akan terlihat lebih gaya.

Organize Chaos

Tidak ada yang benar-benar tampil atau terlihat sempurna. Begitu juga dengan buku-buku Anda. Tumpuk saja puluhan buku atau majalah Anda yang tidak mendapat tempat di lemari buku dalam beberapa baris di atas meja besar. Voila! Tumpukkan buku-buku yang tinggi itu justru membuat sudur rumah Anda menjadi lebih keren.

Show Me!

Jika Anda punya beberapa buku-buku yang luar biasa, jangan menyimpannya di dalam lemari yang tak terlihat oleh siapa pun. Tunjukkan mereka! Caranya, letakkan posisi yang memungkinkannya menjadi center of attention. Misalnya, di atas meja sudut tengah ruangan atau di meja kerja Anda.

Tangga

Pilih buku dengan hardcover. Pada setiap sisi anak tangga, tumpuk buku dalam urutan warna palet yang terkoordinasi.Hmm, tangga Anda jadi lebih menarik, bukan?

Masih bingung bagaimana menyimpan buku-buku Anda. Ikuti saja 5 cara unik mengatur buku di atas. Selamat mencoba, ya   Ester/Casasugar