Busana Ikonik Versace Ini Kembali Lagi di New York Fashion Week 2015

By nova.id, Jumat, 12 September 2014 | 06:25 WIB
Busana Ikonik Versace Ini Kembali Lagi di New York Fashion Week 2015 (nova.id)

TabloidNova.com - Bukan Donatella Versace namanya jika tidak memberi kejutan di panggung runway New York Fashion Week 2015 yang baru saja selesai digelar seminggu lalu. Wanita pemilik rumah mode Versace ini menjadikan ajangini sebagai kembalinya sejumlah koleksi khas Versace.

Salah satunya, yakni Versace Safety Pin Dress atau nama dress panjang hitam bertali model cleavage (memperlihatkan bagian dada) yang pertama kali dikenakan oleh artis Liz Hurley pada gelaran premier film 'Four Wedding and Funeral' tahun 1994 bersama aktor Hugh Grant. Sama seperti namanya, gaun ini memiliki aksen safety pin alias peniti di sisi sampingnya.

(Baca juga: Genap Berusia 160 Tahun, Tas Louis Vuitton Tetap Disukai Para Wanita)

Setelah 20 tahun lamanya, dress ikonik ini tampil lagi, namun dengan sentuhan sedikit berbeda lewat siluet rancangan bergaya modern nan seksi. Donatella begitu mengerti bahwa dress hitam menjadi pilihan utama banyak wanita saat menghadiri acara formal maupun pesta.

Busana Ikonik Versace Ini Kembali Lagi di New York Fashion Week 2015 (nova.id)
Busana Ikonik Versace Ini Kembali Lagi di New York Fashion Week 2015 (nova.id)

"Donatella Versace di New York Fashion Week 2015 kemarin "

Agar tak bosan dan menawarkan variasi lain, reinterpretasi dress ikonik ini dibuat berukuran lebih pendek di atas lutut dan ketat. Donatella yang kini berusia 59 tahun cermat menerapkan potongan asimetris one shoulder tapi dengan posisi kaitan di sisi sebelahnya.

Celah terbuka juga dibuat sepanjang tubuh namun bagian dada yang terutup. Jika dulu, dress hitam ala Liz Hurley lebih banyak mengenakan aksen peniti berukuran besar, kali ini justru hanya pin berukuran sedang dan kecil.

(Baca juga: Busana Motif Floral Sambut Musim Semi di New York Fashion Week 2015)

Sekedar mengingatkan, dress tersebut memang dirancang secara khusus untuk Liz Hurley dan berhasil menimbulkan decak kagum serta sensasi dari semua tamu yang hadir pada malam tersebut.

Bahkan, setelah penampilan ciamik ultra seksinya pada tahun 1994 itu, Hurley didaulat menjadi wajah baru merek kecantikan ternama Estee Lauder. Tidak berhenti sampai disitu, karier Liz kian melesat berkat keberhasilannya mendapatkan peran utama dalam film Austin Powers yang dilanjutkan bisnis dalam bidang fashion dengan merilis lini pakaian renang milknya.

Good Job, Donatella Versace!

Ridho Nugroho / Dailymail