Koleksi Preview, Busana Muslim Pria dari Itang Yunasz

By nova.id, Rabu, 14 Mei 2014 | 02:30 WIB
Koleksi Preview Busana Muslim Pria dari Itang Yunasz (nova.id)

TabloidNova.com - Jelang bulan Ramadhan, desainer Itang Yunasz kembali membuktikan konsistensinya dalam dunia fashion tanah air. Itang, yang telah memiliki lima label busana, yakni Itang Yunasz, Tatum, Preview, Marrakech, dan Kamilaa, menggelar peragaan busana bertajuk "Serancak Tenun, Seindah Sulam" pada Lamis (8/5/2014) di Pusat Grosir Blok B Tanah Abang.

Bersamaan dengan 90 koleksi busana khusus wanita dari lini Kamilaa, Itang juga menghadirkan ragam koleksi koko pria dari lini Preview sebagai pilihan busana tampil trendi bagi di bulan Ramadhan dan Hari Raya.

Itang Yunasz, dikenal memiliki karakteristik khas dalam menangani motif cetak yang selalu menjadi kreasi di setiap rancangannya, tak terkecuali di busana muslim pria. Sejak awal lini Preview diperkenalkan kepada masyarakat, eksplorasi bordir telah menjadi kekuatan sekaligus daya tarik dari koleksi busana koko siap pakai bergaya masa modern khas Preview.

Aplikasi bordir mulai dari bentuk baroque, daun, hingga nuansa mozaik yang klasik disematkan pada bagian leher, dada, bahu, dan lengan. Kerah model shanghai yang khas pada busana koko, tetap dihadirkan oleh Itang dalam koleksi terbarunya ini.

Warna putih, off-white, abu-abu, dan warna tanah yang hangat seperti coklat, krem, serta hijau army banyak muncul di koleksi Preview tahun-tahun sebelumnya, Kini, Itang membawa nuansa segar dan cerah pada busana koko yang hampir seluruhnya terdiri atas palet warna biru, mulai dari biru muda hingga biru laut.

Kesan berani juga ditampilkan Itang dengan menerapkan bordir berwarna kontras seperti emas, kuning, fuchsia, dan pink pada busana koko berbahan katun, sutra, dan satin. Selain itu, alas kaki model sandal bertali serta deretan celana panjang pria model pipa berbahan katun dan wool juga hadir sebagai pelengkap busana koko.

Ridho Nugroho