Kulit Wajah Bersih dan Sehat, Senjata Kecantikan Imelda Fransisca

By nova.id, Jumat, 20 Maret 2015 | 07:23 WIB
Kulit Wajah Bersih dan Sehat Senjata Kecantikan Imelda Fransisca (nova.id)

TabloidNova.com - Bila banyak perempuan menomorsatukan produk kosmetik mahal dan bermerek sebagai senjata kecantikannya, Imelda Fransisca justru bertolak belakang.

Miss Indonesia tahun 2005 ini malah meyakini bahwa penggunaan aplikasi kosmetik untuk makeup bukanlah faktor utama. Menurut ibu dua anak tersebut, rahasia kulit wajah bersih dan sehat merupakan cara ampuh memancarkan kecantikan yang sesungguhnya.

"Saya tipe perempuan yang tomboy dan cenderung cuek. Bagi saya, kosmetik bukan hal utama untuk terlihat cantik. Sebenarnya kalau kulit kita sehat dan bersih mau pakai makeup atau tidak pakai tetap nampak cantik dan enak dipandang," paparnya pada TabloidNova.com.

Demi memiliki kulit wajah bersih dan sehat, Imel juga mengaku tak terlalu banyak berinvestasi pada teknologi kecantikan terkini yang banyak ditawarkan sejumlah klinik dan salon ternama. Olahraga dan pola makan sehat diakuinya pula sebagai salah satu cara tepat mendapatkan kondisi kulit yang sempurna. "Saya termasuk yang jarang ke salon karena padatnya aktivitas mengurus keluarga dan karier. Paling sebisa mungkin ditunjang oleh gaya hidup sehat. Kosmetik hanya pelengkap saja untuk keperluan saja, seperti sekarang ini," ungkapnya saat peluncuran buku keduanya yang berjudul Modern Mom, Jakarta,  Rabu (18/3).

Disadari atau tidak, anggapan Imelda pun benar adanya. Makanya sekarang ini banyak makeup artist ternama yang menyarankan pelanggannya untuk juga merawat kulit wajah agar hasil riasannya optimal. Seperti yang dikatakan oleh Puri Indah Sari, Makeup Artist Profesional.

"Aplikasi bedak atau kosmetik semahal apapun percuma jika tidak dibarengi kondisi kulit wajah yang sehat dan bersih. Kosmetik hanya membantu menyempurnakan saja, tapi sulit untuk menutupi kekurangan wajah seperti pori-pori besar yang berlubang, bekas jerawat kemerahan dan lain sebagainya," terang Puri.

Ridho Nugroho FOTO: Fashionsunrise, Ridho