Ikuti 5 Cara Tidur yang Bikin Wajah Awet Muda

By nova.id, Selasa, 17 Maret 2015 | 11:21 WIB
Ikuti 5 Cara Tidur yang Bikin Wajah Awet Muda (nova.id)

TabloidNova.com - Coba sebutkan, seberapa sering Anda mendengar atau membaca tips bikin wajah awet muda? Anjuran menggunakan serum wajah, krim malam, tabir surya maupun metode perawatan wajah, memang punya andil membuat kulit terlihat lebih segar dan kencang.

Nah, baru-baru ini dirilis trik sederhana untuk bantu meningkatkan penampilan wajah agar terlihat lebih muda. Bukan lagi melalui krim-krim perawatan, melainkan tentang apa yang terjadi selama Anda tidur. Ya, ternyata, ada pula cara tidur yang bikin wajah awet muda, yang bisa Anda coba malam ini. Saran ini dianggap mampu memperbaiki kondisi kulit yang erat kaitannya dengan waktu regenerasi kulit secara alami.

Penasaran dengan cara tidur yang bikin wajah awet muda ini?

Tidur di atas sarung bantal yang terbuat dari kain sutraDr. Gervaise Gerstner, dermatologis asal New York, mengatakan bahwa hal tersebut cukup benar adanya. Sarung bantal dari bahan sutra mampu mengurangi iritasi terhadap kulit wajah dan membuat risiko terjadi kerutan lebih kecil ketimbang sarung bantal dari bahan lainnya. "Nenek saya rutin melindungi kulit wajah dari penuaan dengan cara itu. Diakuinya, dia lebih sedikit mengalami kerutan dibanding rekan seusia lainnya karena selalu menjaga kondisinya saat tidur," jelasnya tentang cara tidur yang bikin wajah awet muda.

Gunakan minyak wajah atau facial oilMalam hari adalah waktu ketika kulit secara natural akan mulai beristirahat dan melakukan perbaikan. Maksimalkan perawatan kulit wajah malam hari dengan menggunakan facial oil. Oleskan secara wajar dan seperlunya, minimal 30 menit sebelum tidur. Pilih facial oil dengan formula yang mencerahkan wajah serta membantu peredaran sel dan aliran darah pada wajah.

Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi menggunakan dua bantalMeski belum dibuktikan secara ilmiah, tapi menurut Dr. Gervaise cara ini akan melancarkan peredaran aliran darah dari tubuh, ke wajah, lalu otak. Biarkan posisi kepala lebih tinggi dibanding tubuh agar aliran oksigen ke wajah bisa optimal. 

Waktu tidur yang cukup dan berkualitasPercayalah jika tidur malam yang cukup dan berkualitas akan membantu membuat kondisi kulit terlihat lebih baik. Apapun masalah kulit wajah, seperti area lingkaran gelap di mata, bisa perlahan diatasi dengan waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Tak heran, kuantitas dan kualitas tidur menjadi salah satu aspek dalam cara tidur yang bikin wajah awet muda.

Ridho Nugroho Sumber: Stylelist