5 Produk Kecantikan untuk Ritual Malam

By nova.id, Kamis, 3 April 2014 | 04:52 WIB
5 Produk Kecantikan untuk Ritual Malam (nova.id)

TabloidNova.com - Perawatan kulit wajah di malam hari sangat penting, terbukti dari banyaknya brand kecantikan yang mengeluarkan produk yang khusus dipakai menjelang waktu tidur. Gunanya untuk menjaga kulit tetap bersih, cerah, dan sehat. Jadi apa saja produk kecantikan yang wajib untuk Anda miliki?

Sabun Pembersih WajahSabun pembersih wajah memiliki banyak jenis yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah seperti untuk kulit normal, berminyak, dan kering. Untuk kulit berjerawat kandungan seng, teh hijau, asam tannic, kafein, belerang, serta triclosan dan triclhlocarbamide, baik untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Untuk kulit yang kering, pilih sabun pembersih wajah yang mengandung minyak, susu, dan bahan alami lainnya. Untuk masalah pigmentasi kulit, gunakan sabun pembersih wajah yang mengandung kunyit dan ekstrak lemon.

PenyegarPenyegar juga dibedakan sesuai jenis kulit wajah, yaitu kulit berminyak, normal, dan kering. Aplikasikan penyegar yang mengandung ekstrak susu dan squalane untuk jenis kulit kering dan normal. Khusus yang untuk kulit berminyak, ekstrak vitamin C dan lemon baik untuk membersihkan sisa kotoran sekaligus mengontrol kadar minyak di wajah.

Krim MalamKrim malam dengan berbagai campuran kandungan seperti retinoid, asam hyaluronik, serta Alpha HydroxyAcid (AHA) sangat baik diaplikasikan pada malam hari. Krim malam yang baik tidak hanya mencerahkan namun juga menutrisi bagian dermis kulit wajah, serta memberinya kelembapan (moisturizer) dan meningkatkan kolagen.

Krim MataBanyak dari kita yang mengacuhkan fungsi produk yang satu ini. Umumnya wanita lebih fokus pada tampilan keseluruhan wajah. Padahal, wanita usia di atas 25 tahun sudah membutuhkan krim mata untuk menghindari lingkaran hitam sekaligus kerutan di area sekitar mata. Pilih krim mata dengan kadar retinoid yang sangat rendah untuk menghindari iritasi dan rasa perih saat Anda menggunakannya.

Serum WajahJangan Anda pikir mengoleskan krim malam saja sudah cukup. Untuk hasil yang lebih maksimal, oleskan serum wajah yang mengandung ekstrak vitamin C dan E yang sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat, komedo, serta vlek hitam. Aplikasikan serum wajah 30 menit sebelum mengoleskan krim malam Anda, agar cairan serum dapat meresap dengan baik.

Ridho Nugroho