Mengapa Harus Merawat Kulit Malam Hari?

By nova.id, Kamis, 3 April 2014 | 03:49 WIB
Mengapa Harus Merawat Kulit Malam Hari (nova.id)

TabloidNova.com - Setelah seharian melakukan rutinitas, kulit wajah pasti terkena kotoran, bakteri, minyak, debu, dan keringat. Selain itu, penggunaan kosmetik seperti alas bedak, bedak, eye shadow, lipstik, dan lainnya setiap hari juga memicu timbulnya jerawat, komedo, lemak, serta vlek hitam di wajah.

Di penghujung hari, tentunya Anda sangat membutuhkan perawatan intensif demi menjaga kelembaban serta kecerahan kulit wajah. Waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah adalah saat malam hari. Karena, proses regenerasi sel biasanya terjadi pada malam hari, terlebih saat kita tidur.

"Setelah seharian beraktivitas, malam hari dan tidur adalah kunci untuk meningkatkan metabolisme. Tubuh membutuhkan waktu untuk mengembalikan energi dan memulihkannya, sekaligus menjaga keseimbangan otot dan hormon. Hal ini yang menyebabkan banyak pakar kesehatan dan dokter menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan waktu tidurnya enam hingga delapan jam sehari demi kesehatan tubuh dan kulit, " ujar dr Ida Hardjono, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin.

Hasil yang lebih maksimal juga bisa dirasakan dengan melakukan ritual perawatan kecantikan dan kesehatan secara rutin, seperti mengonsumsi vitamin E, melakukan deep cleansing, scrubbing, penggunaan krim malam, dan lain sebagainya. Sehingga, ritual malam ini sangat dianjurkan bagi wanita usia 25 tahun ke atas.

Jadi, jangan jadikan mengantuk dan lupa sebagai alasan untuk melewatkan perawatan wajah pada malam hari, ya.

Ridho Nugroho