Perawatan Tubuh Jadikan Kulit Mulus & Wangi

By nova.id, Jumat, 21 Februari 2014 | 06:32 WIB
Perawatan Tubuh Jadikan Kulit Mulus Wangi (nova.id)

Perawatan Tubuh Jadikan Kulit Mulus Wangi (nova.id)
Perawatan Tubuh Jadikan Kulit Mulus Wangi (nova.id)

""

Scrab Gula Aren

Bahan:250 g gula aren bubuk85 g minyak zaitun42 g madu1/2 sdm vanili bubuk1/8 sdt kayu manis bubuk (boleh ditiadakan)

Cara Membuat:Campur semua bahan sampai tercampur rata. Tempatkan dalam wadah kedap udara. Bila belum akan digunakan, simpan dalam lemari es. 

Cara Penggunaan:Oleskan scrub ke seluruh tubuh secara merata, lalu gosok pelahan di bagian tubuh yang kusam, diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Keringkan tubuh, untuk melembapkan kulit, olesi dengan body lotion.

Perendam & Detoks Kaki

Bahan:240 g garam Inggris300 g baking soda290 g garam laut60ml cukaBeberapa tetes minyakaroma terapiAir hangat secukupnya

Cara Membuat:Campur garam Inggris, garam laut, dan baking soda. Masukkan cuka, air hangat, dan minyak aroma terapi. Aduk rata. 

Cara Penggunaan:Rendam kaki dalam larutan garam selama 20 menit. Setelah selesai, keringkan kaki dengan handuk hangat dan lembap. Untuk mendapatkan tekstur kulit kaki yang lebih lembut, oleskan body lotion sesudahnya.

Catatan:Garam Inggris tak hanya membantu menghilangkan lelah dan pegal kaki, melainkan juga melembutkannya sekaligus. Sedangkan baking soda berguna untuk menenangkan kaki yang lelah. Garam laut membuat kaki terasa lebih nyaman dan relaks, sekaligus berfungsi sebagai detoks kaki. Sementara cuka berguna untuk menghilangkan aroma tak sedap pada kaki. Anda bisa mendapatkan garam Inggris di apotek atau toko online.

Hasuna Daylailatu, Foto: Fadoli Barbathully / NOVA