Yandi Sofyan Berharap Sepak Bola Indonesia Bangkit

By nova.id, Selasa, 26 Agustus 2014 | 10:44 WIB
Yandi Sofyan Berharap Sepak Bola Indonesia Bangkit (nova.id)

Yandi Sofyan Berharap Sepak Bola Indonesia Bangkit (nova.id)

"Yandi Sofyan kini merumput di klub Australia, Brisbane Roar (foto: Dok.Pri) "

TabloidNova.com - Tahun lalu, saat timnas Indoensia U23 berlaga di kompetisi SEA Games 2013 Myanmar, nama Yandi Sofyan sempat berjaya karena sukses mencetak satu gol. Banyak yang menilai sosok Yandi akan menjadi bintang sepakbola kebanggaan Indonesia di masa depan. Bahkan karier semakin cemerlang karena saat ini dia dipercaya bergabung dengan salah satu klub yang berlaga di kompetisi liga NPL Australia, Brisbane Roar NYL.

Meski tengah berlaga dan berkarier di luar negeri, pria 22 tahun ini tak pernah  melupakan sepak bola Tanah Air. Sejuta harapan pun disimpan Yandi dalam benaknya, berharap suatu saat nanti kondisi persepakbolaan Tanah Air bisa lebih cemerlang lagi.

"Saya mendengar katanya mulai tahun depan ISL akan dikurangi stok pemain asingnya. Itu sangat bagus sekali untuk ajang kemunculan pemain muda yang berbakat. Mudah-mudahan dengan dikuranginya pemain asing ini, pemain-pemain muda Indonesia bisa lebih "berbicara" di tingkat nasional maupun internasional," kata Yandi kepada TabloidNova.com via surat eletkronik beberapa saat lalu.

Yandi sendiri belum berpikir apakah dirinya akan tetap berkarier di luar negeri usai kontraknya bersama Brisbane Roar berakhir tahun 2015 mendatang. Yang jelas, mimpi sebagai pesepakbola Indonesia yang bisa mengharumkan nama negara selalu ada di benak Yandi.

"Untuk saat ini saya ingin berkonsentrasi dulu di sini selama kontrak saya habis. Mungkin setelah itu baru memikirkan ke depannya bagaimana. Yang pasti bikin bangga orangtua dan ingin terus berkarier cemerlang baik di dalam maupun di luar Indonesia."

Yetta Angelina