Tak Pikir Dua Kali, Pesepakbola Yandi Sofyan Terima Tawaran Berkarier di Australia

By nova.id, Selasa, 26 Agustus 2014 | 10:18 WIB
Tak Pikir Dua Kali Pesepakbola Yandi Sofyan Terima Tawaran Berkarier di Australia (nova.id)

Tak Pikir Dua Kali Pesepakbola Yandi Sofyan Terima Tawaran Berkarier di Australia (nova.id)

"Yandi Sofyan kini merumput di klub Australia, Brisbane Roar (foto: Dok.Pri) "

TabloidNova.com - Meski dunia persepakbolaan nasional kini tengah lesu, tapi hal tersebut tak menghalangi bibit-bibit muda pesepakbola untuk terus meniti karier sebagai pesepakbola profesional. Salah satunya adalah Yandi Sofyan Munawar (22), pesepakbola muda kelahiran Garut yang sudah sejak beberapa saat belakangan ini mengukir prestasi di beberapa klub di beberapa negara di luar Indonesia.

Yandi pernah bergabung dengan sebuah klub sepak bola di Belgia bernama C.S. Visé (2011-2012). Di sana, Yandi bisa mewakili nama Indonesia sebagai pesepakbola yang berlaga di kompetisi liga divisi dua. Setelah itu pun, Yandi sempat kembali ke Tanah Air dan berkarier bersama klub kebanggaan warga Malang, Arema FC. Tapi di tahun 2014, ia menerima tawaran dari sebuah klub asal Australia yang berlaga di National Premier League, Brisbane Roar NYL. 

"Prosesnya dimulai dengan mengikuti trial di bulan Agustus tahun lalu selama dua minggu, dan pihak Brisbane Roar menyatakan ketertarikannya sehabis saya berlaga di Sea Games Myanmar 2013. Dan tanpa pikir 2 kali saya langsung terima tawaran itu," kata Yandi saat meladeni wawancara dengan TabloidNova.com lewat surat elektronik beberapa waktu lalu.

Prestasi Yandi tak bisa dipandang sebelah mata, mengingat Yandi tercatat sebagai pesepakbola Indonesia asli pertama yang bergabung bersama tim Brisbane Roar. Bisa mengharumkan nama Indonesia di kompetisi sepakbola di negara lain tentulah prestasi yang membanggakan yang dirasakan Yandi. Prestasi itu semakin sempurna saat untuk kali pertama, pria kelahiran 25 Mei 1992 ini sukses mencetak gol pertamanya.

"Sangat senang rasanya dan mudah-mudahan ini menjadi awal yang bagus untuk karier saya ke depannya. Perasaannya sangat senang sekali dan saya harap saya bisa terus mencetak gol untuk Brisbane Roar."

Yetta Angelina