Sikat Gigi yang Mengikuti Kontur Mulut Manusia

By nova.id, Selasa, 3 Maret 2015 | 12:00 WIB
Sikat Gigi yang Mengikuti Kontur Mulut Manusia (nova.id)

TabloidNova.com - Pepsodent memperkenalkan sikat gigi dengan inovasi terbaru: Pepsodent Deep Clean di Jakarta, Selasa (3/3) lalu.

Pepsodent Deep Clean merupakan inovasi sikat gigi yang dirancang mengikuti kontur mulut manusia agar dapat membantu menjangkau dan membersihkan sampai gigi bagian belakang. Hal ini bisa dicapai melalui manfaat dari sikat dengan leher tiga sudut, yang sekaligus membersihkan sela-sela gigi secara menyeluruh. Inilah kelebihan Deep Clean bila dibandingkan dengan sikat gigi berbulu sikat rata.

Melalui peluncuran sikat gigi terbaru ini, Pepsodent ingin mengukuhkan kembali komitmennya untuk menyampaikan pesan edukatif mengenai kesehatan gigi dan mulut. Pepsodent juga menyadari, masalah gigi berlubang paling banyak terjadi pada gigi bagian belakang.

Brand Manager Toothbrush & Mouthwash, Nando Kusmanto, mengatakan, "Kami merasakan pentingnya pemenuhan kebutuhan untuk ikut membantu mencegah terjadinya masalah gigi berlubang pada gigi bagian belakang. Maka, Pepsodent terus berinovasi mengeluarkan produk sikat gigi dengan leher tiga sudut, yang dapat membantu menjangkau dan membersihkan gigi bagian belakang lebih optimal."

Sementara itu, Head of Profesional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk Drg Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc, menambahkan, "Sikat gigi dengan leher tiga sudut ini terinspirasi dari peralatan dokter gigi GV Balck, yang dikenal sebagai bapak kedokteran gigi modern."

GV Balckmenunjukkan bahwa bagian leher peralatan dokter gigi dapat memakai lebih dari dua sudut, untuk mendekatkan bagian ujung sehingga sejajar dengan sumbu gagangnya. "Keuntungan yang didapatkan dengan leher sikat gigi tiga sudut ini adalah meningkatkan kestabilan dan keseimbangan, serta meningkatkan jangkauan penyikatan," imbuhnya.

Sikat gigi dengan leher tiga sudut ini diklaim lebih efektif membersihkan plak gigi, dibandingkan sikat gigi lurus biasa, baik pada semua gigi, molar, maupun permukaan lingual. Produk ini juga dilengkapi dengan bulu sikat berbentuk V untuk membersihkan sela-sela gigi secara menyeluruh, sekaligus membersihkan lidah dengan adanya karet yang lunak pada bagian belakang sikat, untuk mendapatkan napas lebih segar.

"Sikat ini didesain berdasarkan cara konsumen menyikat gigi, maka gagang sikat Pepsodent Deep Clean juga dibalut dengan karet di setiap sisi genggamannya, agar tak mudah melesat saat menyikat gigi," pungkas Nando.

Intan Y. Septiani

FOTO: INTAN Y. SEPTIANI/NOVA