Inspirasi Konde Nusantara

By nova.id, Jumat, 20 April 2012 | 09:20 WIB
Inspirasi Konde Nusantara (nova.id)

Inspirasi Konde Nusantara (nova.id)

"Foto: Eng Naftali/Nova "

Modernitas Betawi

Dikenal dengan sebutan konde 'Bu Atun'. Sanggul dengan model tatanan rambut yang dinaikan ke bagian atas kepala dan diberi hiasan bentuk ukel-ukelan pada rambut. Sanggul lalu diberi pemanis dengan hiasan beberapa tusuk konde di bagian samping rambut berukuran sedang. Padankan dengan kebaya jenis encim untuk acara gala dinner atau menghadiri acara launching sebuah galeri seni atau kebaya modern dengan kerah tinggi untuk menemani acara semi formal seperti menghadiri sebuah undangan pernikahan.

The Beauty of Bali

Eksotisme pulau Bali menginspirasi tatanan rambut dengan sebutan 'Pusung Tagel'. Gaya tatanan rambut yang sedikit besar di bagian atas kepala, lalu sisa rambut lainnya disimpan di bagian kanan atau kiri kepala hingga batas kuping.  Diberi pemanis berupa sirkam berbentuk segitiga di bagian atas rambut dan deretan bunga anggrek atau bunga lainnya di bagian belakang kepala. Aplikasikan gaya sanggul Bali pada acara-acara formal seperti acara pernikahan atau pesta resmi lainnya. Padankan dengan aneka kebaya modern dengan model kerah jatuh atau model kebaya Kutu Baru nan mewah. Bersiaplah Anda menjadi si pusat perhatian!

Model: Dhany, Make Up and Hair Do: Dimas Singgih (0818822073), Busana: Dimas Singgih , (0818822073), Aksesories Sanggul: Aqeela aksesories (083897645544), Stylist: Wisnu Sulistyanto, Foto: Eng Naftali