Ibu Baru Perlu Olahraga

By nova.id, Kamis, 13 Februari 2014 | 11:18 WIB
Ibu Baru Perlu Olahraga (nova.id)

Ibu Baru Perlu Olahraga (nova.id)

""

Dewan Penasehat Medis BabyCenter.com menyarankan beberapa hal berikut sebagai permulaan:

Ajak Bayi

Gendong bayi Anda menggunakan carrier. Anda bisa menempatkannya di dada atau punggung Anda. Usahakan senyaman mungkin dan pastikan posisinya tidak membuat ketegangan di bahu, leher, atau punggung.

Atau Anda bisa mengajaknya berjalan-jalan dengan menempatkannya di kereta dorong. Saat bayi berusia lebih dari 6 bulan, Anda bisa menggunakan stroller jogging dan pergi jogging bersamanya.

Titip Pengasuh

Minta pasangan atau pengasuh untuk menjaga bayi Anda sekitar 30 menit sementara Anda berjalan-jalan di sekitar rumah dan nikmati waktu berharga itu. Jika Anda wanita pekerja, cobalah bangun satu jam lebih awal agar Anda bisa berjalan-jalan atau jogging sebentar.

Kabur di Jam Istirahat

Jika biasanya Anda meluangkan waktu istirahat di kantor dengan nongkrong di kantin, kali ini ajaklah rekan Anda untuk "kabur" sebentar berjalan-jalan di mal. Lumayan, Anda bisa membuang stres sebentar.

Ikut Yoga

Banyak kelas yoga yang menawarkan kelas postpartum. Latihan ini cocok untuk ibu yang baru melahirkan. Jika di dekat Anda tidak ada fasilitas yoga, mungkin Anda bisa fitnes dengan latihan low-impact.

Olahraga di rumah

Anda bisa menggunakan dumbbell atau menggunakan lompat tali saat anak sedang tidur. Kegiatan ini lumayan mampu membuat Anda lebih berenergi dan membentuk tubuh Anda. Atau jika Anda butuh olahraga yang lebih berkeringat, coba saja aerobik atau kickboxing melalui petunjuk DVD atau internet.Ester