Gaya Bersih-bersih Sesuai Sifat (Doyan Menyimpan)

By nova.id, Senin, 20 April 2009 | 17:50 WIB
Gaya Bersih bersih Sesuai Sifat Doyan Menyimpan (nova.id)

Gaya Bersih bersih Sesuai Sifat Doyan Menyimpan (nova.id)

"Foto: Dok. NOVA "

Anda selalu menghadiri ulang tahun teman dan tidak lupa membawa hadiah. Anda sangat perhatian dengan sanak saudara. Pajangan foto nenek tertata dengan rapi atau rekaman suara si kecil saat baru bisa berceloteh, Anda simpan baik-baik.

Sisi buruknya, Anda susah memilah barang mana yang sebaiknya dipajang dan tidak. Alhasil, rumah anda penuh dengan segala macam pajangan. Kadang Anda tidak dapat menatanya dengan baik.

Coba ikuti tips berikut:1. Bersihkan sedikit-sedikit tapi lakukan setiap hari. Hindari member-sihkan semuanya pada akhir minggu. Anda bisa tentukan sendiri, satu hari untuk mencuci, hari lainnya untuk bersih-bersih, hari lainnya lagi untuk menyapu dan mengepel, dan seterusnya. Pada awalnya tidak gampang tapi lama kelamaan Anda akan terbiasa.

2. Mintalah bantuan seseorang untuk memilah barang-barang yang tidak perlu dan menyingkirkannya. Tempatkan di satu boks besar. Anda bisa memberikannya pada mereka yang memerlukannya atau berikan pada orang tak mampu. Dengan demikian secara tidak langsung Anda punya kesempatan untuk berbuat sosial.

3. Pajang koleksi Anda yang bernilai. Tentu saja Anda ingin memajang benda-benda yang mempunyai kenangan. Boleh-boleh saja, tapi tatalah dengan rapi. Pilih rak sesuai dengan benda yang akan dipajang sehingga memberi kesan cantik dan rapi. Dengan demikian, rumah Anda akan tampak bercahaya dan bersih.

4. Berikan buku-buku dan majalah-majalah bekas pada orang-orang yang membutuhkan, misalnya ke panti asuhan. Saat memilah barang-barang yang tidak perlu dan berpikir kepada orang yang akan Anda beri, bayangkan betapa orang tersebut akan dengan senang hati menerimanya. Nah, rumah jadi bersih, Anda juga jadi dermawan.

Dok. NOVA