Ponsel Cerdas Makin Ringkas (2)

By nova.id, Sabtu, 18 Juni 2011 | 23:34 WIB
Ponsel Cerdas Makin Ringkas 2 (nova.id)

Samsung Galaxi Gio Harga Makin Miring

Sepertinya Samsung GT-s5660 atau sering disebut Samsung Galaxi Gio ini meneruskan kiprah Samsung Galaxy 5. Dipatok di harga Rp 2,2 juta, lebih murah Rp 100 ribu dibanding pendahulunya, Samsung Galaxy Fit.

Dari sisi bentuk, Samsung Gio memang mirip Galaxi Ace. Di sisi muka, layar sentuh 3.2 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel ini terbingkai frame hitam, sementara di setiap sisi ponselnya melingkar lapisan krom abu-abu. Gambar yang terpampang di layar Gio juga terlihat jernih, meski saat itu ponsel tertimpa sinar matahari. Sementara di bagian belakangnya terdapat kamera 3.15 MP. Sayang, kameranya tak dilengkapi lampu flash seperti yang ada di Galaxy Ace.

Galaxi Gio menggunakan OS Android 2.2 yang sudah menjadi menu wajib ponsel berbasis Android saat ini. Dengan OS ini, Anda bisa mengunduh jutaan aplikasi gratis di Android Market. Ada tiga buah home screen bawaan pabrik, namun jika ingin menambahkan lainnya, home screen gadget ini tersedia sampai tujuh layar.

Ponsel pintar dengan phonebook yang jumlahnya tak terbatas ini juga sudah terintegrasi ke jejering sosial seperti Facebook, Twitter, MySpace serta akun email Gmail. Jadi, Anda bisa melihat status teman-teman dari phonebook.

Iphone 4 Akhirnya Datang!

Setelah lama tertunda, akhir April lalu Apple secara resmi merilis Iphone 4 putih. Sebelum resmi diuncurkan, kemunculan perangkat ini memang diwarnai beragam rumor, khususnya kabar versi putih ternyata lebih tebal 0,2 mm dibanding yang hitam karena ada tambahan lapisan bahan tertentu agar warna putih tak cepat pudar.

Namun, terlepas dari rumor tadi, dibanding versi hitamnya, perangkat ini nyaris tak ada perubahan, kecuali soal warna. Teknologi FaceTime tetap dipertahankan. Dengan teknologi ini, Anda bisa melakukan video call dengan gambar yang sempurna.

Teknologi Retina Display yang sejak awal dikampanyekan pihak Apple juga tetap jadi salah satu andalan. Dengan teknologi ini, Anda akan mampu membuat film yang ditonton jadi lebih dramatis, peta tampak lebih jelas, email lebih detail, begitu juga dengan tampilan foto-foto yang diabadikan lewat kamera berkapasitas 5 megapixel. Retina Display ini menggunakan teknologi yang disebut IPS (in-plane switching) yang juga digunakan Apple LED Cinema Display dan iPad untuk mendapatkan sudut pandang yang luas.

Sukrisna