Tropicana Slim Gelar Kampanye #CegahDiabetes di 23 Kota di Indonesia

By nova.id, Senin, 2 Maret 2015 | 05:55 WIB
Tropicana Slim Gelar Kampanye CegahDiabetes di 23 Kota di Indonesia (nova.id)

Tabloidnova.com - Nutrifood melalui brand Tropicana Slim baru saja menggelar kegiatan kampanye kesehatan bertajuk #CegahDiabetes, Minggu (1/3) di area Car Free Day Thamrin, Jakarta.

Menurut data Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) tahun 2007, sekitar 70 persen diabetesi (penderita diabetes) di Indonesia tak menyadari dirinya terkena diabetes. Dengan analogi, 2 dari 3 penderita diabetes di Indonesia masih menganggap dirinya sehat, sehingga tak memerhatikan pola hidup yang dijalankannya. Alhasil, diabetes yang dialaminya semakin kronis.

Melalui kegiatan #CegahDiabetes ini, Tropicana Slim ikut memfasilitasi pengecekkan gula darah secara gratis kepada masyarakat yang melintas di area Car Free Day, sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit diabetes dan cara pencegahannya.

Tropicana Slim Brand Manager, Noviana Halim, mengatakan, "Kampanye #CegahDiabetes ini merupakan salah satu bentuk aksi nyata Tropicana Slim dalam menginspirasi masyarakat luas, khususnya kaum muda akan pentingnya pengecekkan gula darah secara berkala sebagai self-reminder terhadap pola hidup yang selama ini telah dijalakan."

Noviana menambahkan, jumlah strip gula darah yang dibagikan secara cuma-cuma pada momen Car Free Day itu juga merupakan hasil dari kampanye pre-event yang telah diadakan di media sosial.

"Kampenye pre-event telah kami lakukan melalui tagar #TS1For1, dilakukan dengan mengajak masyarakat berpartisipasi mengunggah foto pose menunjukkan angka 1 pada akun Instagram milik mereka, yang setara dengan satu buah strip pemeriksaaan gula darah yang kami gunakan."

Dengan melakukan pengecekan gula darah, lanjut Noviana, seseorang dapat mengetahui apakah dirinya masih sehat, berada dalam kondisi pra-diabetes, atau bahkan sudah terkena diabetes. Bagi mereka yang masih sehat atau sudah pra-diabetes, penting sekali untuk melakukan pencegahan diabetes sedini mungkin dengan mulai menjalankan gaya hidup yang lebih sehat.

Sementara bagi yang sudah terkena diabetes, diharapkan dapat benar-benar mengatur pola makan yang benar yang diiringi dengan rutin berolahraga, agar penyakit diabetes yang dideritanya tak semakin memburuk.

"Masyarakat juga dapat memanfaatkan kegiatan kami ini untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan edukasi kesehatan dari ahlinya," imbuh Noviana.

Selain itu, Tropicana Slim juga mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi memberikan petisi #CegahDiabetes. Kampanye #CegahDiabetes ini dilaksanakan di 23 kota di seluruh Indonesia, di mana ke-22 kota di antaranya serentak dilakukan pada Minggu (1/3), dari Medan hingga Ambon, sedangkan untuk Yogyakarta akan diadakan pada 15 Maret mendatang.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com