Tips Membuat Kontur Wajah ala Perempuan Korea

By nova.id, Senin, 2 Februari 2015 | 07:07 WIB
Tips Membuat Kontur Wajah ala Perempuan Korea (nova.id)

Tabloidnova.com - Anda pasti sudah tahu bahwa perempuan Korea memiliki selera makeup yang sangat berkarakter. Termasuk saat memulas area mata dan bibir. Mayoritas perempuan Korea lebih fokus pada aplikasi eyeliner serta lipstik sebagai dua kekuatan tampilan cantik mereka. Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencobanya, simak tips kontur wajah Asia ala perempuan Korea.

Dasar teknik konturing Sebenarnya, bentuk bibir Asia cenderung tipis di bagian atas lalu sedikit tebal di bagian bawah atau tipis semuanya. Berkaitan dengan contouring wajah, Anda juga harus memahami bahwa harus tercipta harmoni sempurna antara tulang rahang, dahi, pipi, dan hidung sebagai parameter struktur wajah yang bisa membuatnya nampak tirus. Harmoni tersebut didapatkan dari pulasan warna gelap dan terang yang membaur alami dan merata.

Siapkan wajah Sebelum mulai memberi bayangan dan highlight pada wajah, Anda harus menyiapkan kulit wajah dengan mengoleskan pelembap atau serum untuk memastikan wajah dalam keadaan lembap dan lembut. Wajah boleh terlihat sedikit mengilap karena menggunakan pelembap namun hasil akhirnya harus tetap terkesan pas. Pelembap asal Korea sangat dianjurkan karena menciptakan kombinasi kontur yang pas dan pewarnaan wajah menjadi lebih mudah. Pilih bronzer sesuai warna kulit Sebagai perempuan Asia yang mayoritas berkulit sawo matang dan kuning langsat, Anda dianjurkan memilih bronzer satu sampai dua tingkat di bawah warna kulit. Umumnya produk bronzer lansiran Korea punya versi warna lebih terang serta minim pigmentasi dan nampak transparan. Contohnya, warna cokelat gelap Amerika berjenis matte yang dilengkapi shimmer warna emas yang hangat. Sedangkan, bagi pemilik kulit putih, bisa memilih warna cokelat terang berjenis matte saja untuk kesan eksotis.

Aplikasikan pencerah 'illumination'Wajah Asia cenderung berbentuk hati, lonjong, atau bulat. Jadi, pastikan pulasan warna terang berfokus di pusat wajah. Cukup gunakan jari, stik highlight, atau kuas datar pada area yang akan diterapkan teknik contouring. Ulangi sekali lagi pada bagian yang sama agar hasilnya lebih tegas. Pencerah alias highlighter mengandung jojoba dan minyak argan selalu direkomendasikan karena bersifat melembapkan wajah. Tips lain juga gunakan spons bentuk segitiga bersudut persis di area bervolume wajah.

Jangan lupa membaurnyaBanyak perempuan lupa bahwa hal terpenting saat mengaplikasikan riasan wajah adalah membaurnya dengan sempurna demi kesan natural dan menempel. Cukup gunakan kuas khusus alas bedak, ambil krim atau produk yang digunakan, lalu baur merata secara perlahan tanpa nampak seperti topeng.

Agar dagu terlihat panjang meruncing dan batang hidung nampak tinggi, biasanya perempuan Korea menggunakan banyak bayangan (shading) yang dipulas tipis tapi berulang. Hasilnya memang wajah nampak lebih dewasa, namun sanggup membentuk kontur wajah sesuai yang diinginkan perempuan Asia.

Ridho Nugroho

Fot-foto: Frontrowbeauty / AsianMakeupCeleb