Kreasi Warna-Warni Pastel untuk Riasan Wajah Sehari-hari

By nova.id, Senin, 19 Januari 2015 | 08:24 WIB
Kreasi Warna Warni Pastel untuk Riasan Wajah Sehari hari (nova.id)

TabloidNova.com - Semburat warna pada penampilan memang mampu mengubah segalanya. Kesan natural, segar, seksi sekaligus dramatis sangat mudah dihadirkan hanya lewat permainan warna. Senada seperti yang dikatakan oleh Ryan Ogilvy, Makeup Artist Profesional yang menjadi langganan banyak selebriti Indonesia. "Banyak perempuan yang merasa warna-warna seperti hijau, biru, jingga, dan fuschia lebih cocok untuk makeup acara khusus seperti pesta. Padahal dengan pengaplikasian yang tepat, kombinasi dari warna-warna tersebut bisa membantu kita tampil lebih menawan sehari-harinya. Terlebih lagi bagi para perempuan muda, warna dapat membantu menampilkan karakter playful nan ceria dari dalam diri mereka," ujar Ryan saat ditemui oleh TabloidNova.com di acara Maybelline's 1st Signature Year-End Party, Hotel Ritz-Carlton, Jakarta pada beberapa waktu silam.

Demi terhindar dari kesan berlebihan, kreasi warna-warni pastel untuk riasan wajah ini harus dikombinasikan bersama warna lainnya dalam komposisi dan teknik pulasan yang tepat. Misalnya penerapan gaya riasan warna jingga ditambahkan sentuhan aplikasi eyeliner liquid hitam bergaya winged yang dikawinkan bersama lipstik warna oranye dan warna cokelat pada alis mata.

Atau, bisa juga digabung dengan nuansa riasan pink, dengan cara dikombinasikan teknik ombre alias gradasi dari warna pink ke arah warna oranye secara merata. Khusus untuk penerapan gaya fuchsia, jangan ragu mencoba tampilan vampy lips dengan memilih lipstik warna plum yang diserasikan bersama eyeliner pensil warna putih di kelopak mata bagian bawah. Agar tidak nampak menor, cukup gunakan blush-on warna coral yang hangat, lipstik warna nude, dan alis mata warna dark brown.

Ingin bergaya dengan nuansa riasan hijau? Anda cukup mencampurkan eyeliner pensil warna hitam pekat bersama riasan hijau tersebut. Seimbangkan kesan berat pada mata dengan tambahan warna peach pada perona pipi, serta lipstik warna true coffee yang hangat. 

Kemudian, siapa bilang warna ungu selalu tampil mencolok? Ciptakan kesan romantis yang menawan dengan membingkai mata menggunakan eyeliner warna ungu yang diserasikan dengan pulasan warna neon nude di bagian bibir. Permainan merah segar bisa diciptakan lewat teknik gradasi ombre pada bibir. Sebelumnya, aplikasikan concealer terlebih dulu sebagai dasar pada bibir lalu tambahkan lipstik warna merah yang seksi dan memesona.

Bagi Anda yang menginginkan tampilan mata edgy, coba kombinasikan pilihan warna cantik biru dengan eyeliner hitam pekat. Seimbangkan hasil riasan cerah dengan memilih lipstik warna pink yang terkesan alami dan segar.  

Ridho Nugroho  Foto-foto: FancyFace / Maybelline New York-Indonesia