Pola Angka Delapan, Teknik Pijatan Terbaik Bagi Mata

By nova.id, Jumat, 16 Januari 2015 | 05:39 WIB
Pola Angka Delapan Teknik Pijatan Terbaik Bagi Mata (nova.id)

TabloidNova.com - Anda sudah tentu mengetahui manfaat face massage atau pijatan  area wajah secara pasti. Selain efek relaksasi, face massage bagus untuk melancarkan peredaran aliran darah, mengurangi risiko kerutan, memicu peningkatan kadar kolagen, dan lainnya.

Kebanyakan aturan memijat ke arah atas saja yang diketahui oleh sebagian terapis maupun pelanggan klinik atau salon kecantikan. Nyatanya, teknik pijatan mata pola angka delapan yang terbaik bagi kekencangan, elastisitas, dan relaksasi kulit area mata. Selain itu, gerakan pijatan harus sesuai garis kulit adalah yang dianjurkan oleh banyak ahli kecantikan kulit, seperti yang dipaparkan oleh dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK.

"Apapun perawatan atau metode yang dilakukan sekalipun operasi bedah plastik dan lainnya harus disesuaikan dengan garis kulit agar hasil sempurna dan lebih alami. Begitu juga gerakan memijat wajah, " terangnya. Teknik pijatan mata pola angka delapan adalah gerakan memutar yang bagian bawahnya ke arah dalam lalu bagian atas ke arah luar. Teknik ini dianggap mampu menjangkau semua titik yang berada di sekitar area mata. Selain itu, teknik pijatan mata pola angka delapan yang sesuai garis kulit bisa mengurangi kesalahan pijatan penyebab kendurnya kulit area mata dan melancarkan sirkulasi darah.

Agar teknik pijatan mata pola angka delapan mencapai hasil intens, terapkan aplikator seperti eye roller ball yang memiliki tekanan pas tanpa menyakiti organ mata. Senada yang disarankan juga oleh dr. Amaranila, "Tolok ukur yang pas adalah harus persis layaknya tekanan jari ibu manis biar organ mata tidak sakit karena dipijat berlebihan."

Disarankan melakukan teknik tersebut selama lima menit, kemudian tepuk secara perlahan dengan ujung jari agar formula meresap secara maksimal. Untuk hasil yang lebih sempurna, lanjutkan dengan penggunaan krim mata pilihan Anda.

Ridho Nugroho

Foto-foto: Dailymail / LuminiousBeauty