Menepis Bulu Tipis

By nova.id, Senin, 3 Oktober 2011 | 22:54 WIB
Menepis Bulu Tipis (nova.id)

Menepis Bulu Tipis (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto "

Memiliki kulit putih dan halus merupakan idaman para wanita. Bulu-bulu tipis yang tidak sengaja tumbuh di daerah sekitar lengan, ketiak, bagian atas bibir dan kaki, kadang mengganggu penampilan. Oleh itu, berbagai teknik penghilang bulu banyak dilirik salah satunya, wax.

Wax adalah sebuah teknik penghilang bulu-bulu halus yang tidak diinginkan. Hilang hingga akarnya sehingga mampu memperlambat proses tumbuhnya bulu baru pada kulit, seperti dilengan, kaki, ketiak hingga dibagian atas bibir. Wax biasa banyak dilakukan disalon-salon ternama, namun bila waktu tak mencukupi untuk berkunjung kesalon, wax dirumah bisa menjado solusi yang tepat. Disamping murah dan juga praktis.

Waxing memiliki beberapa jenis dan memiliki bahan dasr serta pengerjaan yang berbeda pula, seperti hot waxing yang menggunakan lilin wax yang telah dipanaskan dan berbentuk cair. Teknik Sugaring atau melelehkan gula hingga cair dan berbentuk karamel. Dan cold waxing yang merupakan teknik waxing yang sangat muda dan siap pakai. Produknya dapat dijumpai di supermarket terdekat dan tidak perlu memanaskan bahan dasar untuk menghilangkan bulu-bulu halus.

Berikut step by step waxing yang dilakukan dirumah.

1. Bersihkan daerah yang akan di-wax dengan menggunakan lotion atau air hangat dengan menggunakan lap basah.2. Taburkan bedak tabur dibagian yang akan di-wax yang berguna agar saat sugaring wax tidak terlalu kering dan terasa nyaman.3. Aplikasikan sugaring wax yang dapat dibuat sendiri di rumah. Siapkan satu gelas gula bersama 1/4 gelas air dan 1/4 gelas lemon, aduk perlahan hingga gula larut dan sedikit membentuk karamel. Lalu dengan menggunakan spatula, oleskan ke bagian yang akan di wax dengan posisi dari bawah ke atas atau ke arah tumbuh rambut. Diamkan selama 1 menit.4. Setelah itu tutup bagian yang telah dioleskan sugaring wax dengan menggunakan kain berbahan linen atau kain dengan serat yang kasar, sambil ditekan-tekan lalu tarik dari bawah ke atas dengan cepat.5. Setelah selesai diamkan daerah yang telah diwax beberapa menit, lalu balurkan lotion ke seluruh bagian yang telah di-wax.

Beberapa langkah-langkah yang aman dan tepat agar waxing anda berjalan lancar.

1. Pastikan kulit tidak bermasalah sebelum waxing dimulai. Teliti terlebih dahulu bagian kulit yang akan di-wax apakah dalam kondisi yang baik, seperti tanpa ada luka, alergi atau penyakit kulit lainnya, karena bila dipaksakan akan melukai jaringan kulit atas.

2. Baca petunjuk pemakaian bila memilih cara waxing dengan menggunakan produk instan. Jangan sampai salah dan berakibat kulit menjadi iritasi dan kemerah-merah akibat salah penerapan.

3. Tes rasa sensitive sebelum melakukan waxing. Tes krim tersebut pada kulit Anda untuk melihat tingkat sensitifitas krim waxing. Caranya beri sedikit krim waxing dibelakang kulit kuping diamkan selama 1 jam, bila setelah 1 jam tidak terjadi kemerahan atau gatal berarti cocok untuk kulit Anda.

Wisnu Sulistyanto

Model: Ocha, Make Up And Hair Do: Fitri (081311056277), Busana: Nyla, Pondok Indah Mall 2, (021- 75920550), Stylist: Wisnu Sulistyanto, Foto: Agus Dwianto