Enjoy Liburan, Berat Badan Tetap Terjaga

By nova.id, Kamis, 2 Januari 2014 | 06:40 WIB
Enjoy Liburan Berat Badan Tetap Terjaga (nova.id)

Enjoy Liburan Berat Badan Tetap Terjaga (nova.id)

"Ilustrasi "

Padahal Anda bisa enjoy selama liburan dan tetap bisa menjaga berat badan Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan selama liburan.

Makan Karbohidrat Sebelum Jam 12

Banyak pakar yang menyarankan  untuk mengurangi berat tubuh harus  memotong karbohidrat sepenuhnya. Tentu hal itu bukan sesuatu yang mudah.

Nah,  saran yang bisa Anda coba adalah mengkonsumisi karbohidrat sebelum jam 12 siang. Artinya, sarapan adalah waktu yang tepat untuk carboloading (makan berkarbohidrat, Red). Harapannya, karbohidrat bisa dibakar menjadi energi ketika Anda melkukan kegiatan hingga malam hari.

Vegetarian  Sebelum Dinner

Ketika Anda mengurangi minum susu dan daging setiap makan, Anda sudah mengurangi jumlah kalori dan lemak. Nah, jika Anda ingin makan malam, ada yang harus Anda lakukan agar asupan yang masuk tidak berlebihan.

Mark Bittman, seorang pakar nutrisi menyarankan agar sebelum dinner, Anda vegetarian. Artinya Anda sarapan dan makan siang dengan sayur dan buah-buahan.

Dengan demikian, Anda tetap bisa bersenang-senang saat dinner, tanpa harus khawatir berat badan bertambah,.

Patuhi Aturan 80/20

Selama liburan, Anda harus mengikuti aturan makanan 80/20. Apa artinya? Anda apa yang Anda konsumsi 80 persen adalah makanan sehat dan 20 persen makanan yang sesuai kesukaan Anda. 

Nah, Anda siap?Krisna