Bersih-Bersih ala Fengsui (2)

By nova.id, Sabtu, 9 Juni 2012 | 22:42 WIB
Bersih Bersih ala Fengsui 2 (nova.id)

Di Semua Sudut

Beberapa langkah berikut bisa diterapkan di seluruh ruangan rumah saat Anda melakukan bersih-bersih. Malah, daftar berikut ini harus diterapkan secara rutin agar Qi mengalir lancar.- Bersihkan debu, buang barang tak terpakai, rapikan barang yang masih digunakan. Jika tidak, energi penghuni rumah akan kacau.- Jika Anda menaruh sepatu dan sandal di ruang masuk, pastikan barang-barang ini disimpan di dalam lemari kayu, lemari rotan, atau built-in storage berlaci.- Taruh bunga segar di rumah dalam wadah yang bersih karena bunga segar memiliki energi netral sekaligus membuat ruangan lebih cerah. Sebaliknya, segera buang bunga yang sudah layu.- Jika memungkinkan, gantungkan kaca yang merefleksikan pemandangan di luar namun tidak berhadapan dengan pintu.

Kamar Mandi

Kamar mandi disimbolkan sebagai area pembersihan diri sehingga ruangan ini harus senantiasa bersih, memiliki cahaya yang bagus, penuh privasi, dan dialiri aliran udara yang lancar, serta tidak berantakan.- Buang segala barang yang memang sudah tidak dipakai atau sudah kedaluwarsa.- Tata kembali barang-barang yang dipakai di kamar mandi seperti alat mandi dan pastikan tempat penyimpanan terletak di belakang pintu. Tutupi storage ini dengan tirai, kain, atau pintu.- Kamar mandi berkaitan erat dengan Yin dan elemen Air sekaligus simbol kemakmuran. Oleh karena itu, perbaiki keran yang bocor sebab kebocoran menyimbolkan kemakmuran yang perlahan-lahan pudar.- Ganti wadah yang bersiku dengan wadah yang memiliki bentuk bulat dan lembut.

Ruang Keluarga & Ruang Tamu

Meski tempat ini adalah ruang untuk bercengkerama, namun pertengkaran juga bisa terjadi. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menjauhkan ruangan ini dari energi negatif yang bersifat destruktif.- Taruh foto yang diambil saat Anda sekeluarga memang merasa bahagia dan harmonis.- Taruh alat-alat elektronik seperti televisi, decorder, dvd player, dan lain-lain agak berjauhan dari sofa atau tempat duduk.- Jangan menaruh buku, koran, majalah, dan lain-lain dibawah meja.

 Astrid Isnawati

Sumber: Feng Shui in the Home oleh Siobhan O'Brien, Lokasi: Show Unit Marketing galery rasuna Epicentrum, Jl. HR. Rasuna Said, (021-5290 6666), www.rasunaepicentrum.com | CASA JARDIN, JL. RAYA DAAN MOGOT KM 11 (021-5437 2225), WWW.CASAJARDIN-RESIDENCE.COM, Foto: Adrianus Adrianto