Maybelline Perkenalkan 10 Finalis Maybelline Girls Search

By nova.id, Rabu, 10 Desember 2014 | 04:45 WIB
Maybelline Perkenalkan 10 Finalis Maybelline Girls Search (nova.id)

TabloidNova.com - Untuk pertama kalinya, Maybelline New York-Indonesia menggelar ajang pencarian wajah Maybelliner bertajuk "Maybelline Girls Search" demi mengapresiasi remaja putri Indonesia dengan segala karakter serta kelebihannya.

Pemilihan para finalis harus memenuhi kriteria inspiratif serta dinominasikan oleh teman-temannya. Dari total 234 nominator, terpilihlah 10 remaja puteri Indonesia yang lolos melalui seleksi ketat di hadapan dewan juri yang terdiri atas Monika Ardianti (Business Unit Manager Maybelline New York-Indonesia), Velove Vexia (Brand Ambassador Maybelline), Ryan Ogilvy (Official Makeup Artist Maybelline), Glenn Prasetya (Professional Photographer), serta juri tamu Kamidia Radisti (perwakilan TALKINC).

"Program ini menjadi tolok ukur bahwa para remaja puteri Indonesia memiliki segudang kelebihan, bukan hanya cantik namun juga cerdas dan inspiratif. Maybelline memberikan pembekalan bermanfaat agar mereka bisa lebih mengembangkan potensi diri yang positif dan menginspirasi remaja puteri lainnya," ujar Monika Ardianti, Business Unit Manager Maybelline New York-Indonesia, saat konferensi pers di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/12).

Ajang ini dimulai dengan kunjungan ke 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) di 5 kota besar Indonesia yang dilakukan sejak September 2014. Tim Maybelline berinteraksi dengan 25.000 remaja puteri dan mendapatkan 212 nominasi selama kunjungan. Pada November, Maybelline New York-Indonesia membawa ajang ini ke ranah digital dan menerima sebanyak 422 pendaftaran online.

Semua finalis diberikan kelas khusus, di antaranya workshop pengembangan diri dari Ivy Batuta, perwakilan TALKINC. Lalu makeup class dari Maybelline New York, workshop pemotretan dari Glenn Prasetya (Studio 47), serta sesi fashion and beauty blogging oleh Ayla Dimitri, Carryna Pratiwi, dan Letvia Han.

Acara yang turut dimeriahkan oleh Verrell Bramasta dan Petra Sihombing ini juga sekaligus dimanfaatkan oleh Maybelline New York-Indonesia bersama dengan official makeup artist-nya, Ryan Ogilvy, untuk mengenalkan tren makeup Spring/Summer 2015 bertemakan "7 Days in Colors".

"Permainan warna pastel yang menghias panggung fashion week dunia, menginspirasi saya dalam menciptakan makeup look terbaru ini," jelas Ryan.

Mengerti pentingnya program ini sebagai wadah berekspresi secara positif bagi remaja puteri di indonesia, Monika mewakili Maybelline New York-Indonesia berkomitmen untuk menggelar program ini setiap tahunnya. "Kami harap inisiatif kami ini bisa mendapat dukungan dan sambutan positif dari masyarakat Indonesia", tutup Monika.

Ridho Nugroho