Kompleks Neverland Milik Michael Jackson Dijual 100 Juta Dollar!

By nova.id, Jumat, 29 Mei 2015 | 09:36 WIB
Kompleks Neverland Milik Michael Jackson Dijual 100 Juta Dollar (nova.id)

Tabloidnova.com - Majalah Wall Street Journal melaporkan jika kompleks rumah dan taman bermain milik Michael Jackson, Neverland, akan dijual dengan harga 100 juta dollar. Properti seluas 2700 hektar di Los Olivos, Kalifornia ini telah berubah nama menjadi Sycamore Valley Ranch masih menyimpan tempat-tempat ikonik seperti ketika masih ditinggali oleh Michael Jackson.

Beberapa lokasi yang tidak berubah adalah jam tanaman Neverland dan stasiun kereta yang diciptakan sendiri oleh Michael Jackson masih ada. Yang sudah tidak ada adalah berbagai permainan di halaman bermainnya, begitu juga binatang piaraan yang ada di halaman tersebut. Yang tersisa tinggal peternakan llamas di situ.

Baca: Diperiksa Polisi, Artis TM Masih Menyangkal Jual Diri

Kompleks properti yang terletak di luar Santa Barbara ini memiliki 22 gedung, termasuk rumah utama dengan gaya Normandia yang menjadi tempat tinggal Michael Jackson semasa hidupnya. Rumah utama yang terletak di antara dua danau ini memiliki enam kamar tidur dengan lorong yang menyambung kepada rumah tinggal para staff. Selain itu, ada juga kolam renang, lapangan tenis, basket dan bioskop yang bisa menampung 50 orang penonton.

Michael Jackson membayar 19,5 juta dollar ketika membeli Neverland di tahun 1987 dan tinggal di situ selama 15 tahun. Namun karena kekurangan dana untuk mengurus rumah ini, almarhum meminjam 24 juta dolar pada sebuah perusahaan inverstasi rumah, Colony Capital, yang kemudian membeli keseluruhan rumah dengan tujuan untuk menjual kembali properti tersebut.

Menurut salah satu agensi properti yang bertugas menjual properti itu, Susanne Perkins dari Sotheby's International Realty dan Harry Kolb dari Sotheby's dan Jeffrey Hyland dari Hilton & Hyland, mereka berterimakasih pada penggemar Michael Jackson yang mengadakan pre-kualifikasi ekstensif pada calon pembeli yang berminat untuk tidak menjadi Neverland menjadi tempat wisata seperti halnya Graceland di Memphis, tempat tinggal Elvis Presley.

Syanne / Tabloidnova.com

Sumber: Us Weekly, Foto: Trae Patton/ NBC NewsWire; Phil Dent/Redferns