Salah Persepsi Soal Perut Rata

By nova.id, Senin, 28 Oktober 2013 | 07:45 WIB
Salah Persepsi Soal Perut Rata (nova.id)

TABLOIDNOVA.com - Ingin punya perut rata? Benahi dulu persepsi Anda tentang banyak mitos yang masih menyelubungi persoalan tentang tubuh sehat, khususnya perut yang ramping.

* Pantang karboBanyak orang menolak karbohidrat ketika sedang diet, misalnya untuk mengurangi lemak di perut. Ingat bahwa kita hidup perlu karbo untuk bahan tenaga. Pikirkan tentang memilih karbo yang sehat, seperti berat merah, oat, dan gandum utuh, ketimbang menyalahkan karbo. Dan tetaplah isi perut Anda dengan karbo sehat secukupnya.

* Melewatkan makanOgah makan dan melaparkan diri tidak efektif untuk mengurangi berat badan dan meratakan perut. Sebaliknya, cara itu membahayakan kesehatan Anda, karena metabolisme tubuh menjadi rusak. Yang benar yakni mengurangi asupan kalori. Kuncinya, mengurangi porsi makan, bukan menjauhi makanan.

* Pil pelangsingTawaran produk suplemen atau pil pelangsing perut memang selalu menggoda. Awas, jangan terkecoh! Tidak ada di bumi ini yang namanya "pil ajaib" untuk meratakan perut. Pil-pil itu hanya akan "merampingkan" dompet Anda. Lebih baik olah raga daripada minum pil pelangsing.

* Paket makananSemakin banyak produk makanan yang ditawarkan untuk mengurangi berat badan. Ketahuilah bahwa berbagai produk tersebut mengandung gula refinasi dan sejumlah bahan artifisial yang tidak diperlukan tubuh. Isilah piring Anda makanan alami bergizi seimbang saja, daripada makanan kemasan.

* Memperbanyak crunchesTak perlu terobsesi pada latihan crunches ini (seperti sit up atau gerakan mengayuh sepeda dalam posisi berbaring). Jika ingin perut terlihat kencang, fokuslah pada pembakaran lapisan lemak di perut Anda. Tak cukup jika hanya terus melakukan latihan untuk menguatkan otot-otot perut.

SehatNews.com