Yang Bikin Berat Kim Kardashian Cepat Susut

By nova.id, Kamis, 24 Oktober 2013 | 07:30 WIB
Yang Bikin Berat Kim Kardashian Cepat Susut (nova.id)

Sebagai selebriti, wajar jika Kim Kardashian tak sabar untuk kembali memperlihatkan tubuh indahnya di depan kamera. Namun, diet paska melahirkan tak boleh dilakukan sembarangan dan tergesa-gesa. Mengingat, "melepaskan" berat badan secara instan bisa mengganggu kesehatan ibu dan bayi. Namun belum lama ini, Kim mengungkapkan bagaimana ia mendapatkan berat badan idealnya kembali melalui Twitter. Perempuan yang baru bertunangan dengan penyanyi Kanye West ini mengatakan, "Saya sedang melakukan The Atkins Diet, dan saya menyukainya." Linda O'Byrne, kepala ahli gizi New Atkins Nutritional Approach, mengatakan, sebelum memulai program penurunan berat badan, ibu baru harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran diet dan olahraga yang benar. Kim mengatakan bahwa dirinya telah melewati tahap pertama dari diet Atkins, dan menuju tahap kedua di mana ia wajib mengonsumsi beras merah dan pasta gandum. Kedua makanan ini juga baik untuk pemenuhan nutrisi yang diperlukan puterinya, North.

Usai persalinan, biasanya perempuan otomatis akan kehilangan berat badannya hingga 10 kilogram. Pada minggu-minggu berikutnya, berat badan yang berasal dari air berangsur-angsur juga ikut berkurang. Namun, berat tubuh yang berasal dari lemak lebih lambat hilangnya.

"Ketika Anda berencana menurunkan berat badan, buatlah tujuan yang realistis. Misalnya, 1-2 kilogram per bulan hingga Anda benar-benar mencapai target berat yang diinginkan. Hal itu bisa memakan waktu sekitar enam bulan atau bahkan lebih lama," ujar Linda.

Berikut tips menurunkan berat badan paska melahirkan dari Linda:1. Konsumsi protein sedang, termasuk daging sapi, daging unggas, makanan laut, telur, serta lemak alami yang sehat seperti minyak zaitun dan biji rami, kacang-kacangan, mentega, juga alpukat.2. Makan banyak sayuran dan dua porsi buah setiap hari, seperti stroberi, bluberi, atau grapefruit. 3. Baca label kemasan pada bahan makanan, dan hindari minyak jenuh yang tidak sehat.4. Minum banyak air putih. Usahakan lebih dari 8 gelas per hari, terlebih jika Anda menyusui.5. Makan kecil atau sering makan, dan usahakan dilakukan secara teratur. Pilih snack sehat untuk menjaga rasa lapar dan meningkatkan energi.6. Setelah dokter mengijinkan Anda untuk berolahraga, cobalah untuk berjalan 30 menit sehari pada kecepatan yang nyaman. Jika Anda rutin berolahraga sebelum hamil dan atau selama kehamilan, Anda bisa coba untuk perlahan-lahan memulai kembali melakukan olahraga  yang sama. Ester/ Female First