Yakin, Pasangan Benar-benar Suka Penampilan Anda?

By nova.id, Jumat, 15 Agustus 2014 | 05:45 WIB
Yakin Pasangan Benar benar Suka Penampilan Anda (nova.id)

TabloidNova.com - Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan oleh The Quarterly Journal of Experimental Psychology, ternyata baik pria maupun wanita lebih menyukai dan tertarik saat wanita tampil natural alias minim riasan wajah.

Dalam studi tersebut, peneliti merekrut 44 perempuan sebagai model untuk berfoto, semua perempuan tersebut difoto dalam versi before-after dengan aplikasi berbagai model riasan wajah.

Kemudian foto-foto tersebut diubah untuk menyajikan gambar 21 wanita dengan ragam model riasan  secara acak di hadapan 44 pengamat yang terdiri dari 22 wanita dan 22 pria. Pengamat diberikan fasilitas melihat gambar tersebut dalam objek bergerak dan video. Setelahnya mereka diminta memilih setiap versi wanita yang paling menarik bagi mereka.

Hasilnya, pengamat pria justru lebih menyukai model dengan riasan natural dibanding pengamat wanita. Ini membuktikan bahwa jika Anda berpikir pasangan Anda suka saat Anda tampil dengan riasan wajah berlebih, Anda mungkin salah!

Baik pria maupun wanita berpikir bahwa orang lain lebih suka ketika mereka tampil sempurna dengan riasan wajah berlebih. Nyatanya, asumsi tersebut berada di titik minoritas karena pria lebih suka melihat wanita lebih alami dan nampak segar. Para pria umumnya menganggap riasan wajah yang terlalu gelap atau terang membuat wanita terlihat lebih tua dari usianya.

Jadi, berpikir ulang untuk mengoleskan semua produk dan warna pada wajah Anda ketika pasangan mengajak makan malam atau sekedar jalan-jalan. Merias wajah sesuai kebutuhan dan keperluan adalah kuncinya. Meski, tak ada salahnya berani tampil berbeda sesekali agar tak bosan.

Ridho Nugroho / Women's Health