Bentuk Bibir Indah Dan Seksi dengan Teknologi Ini

By nova.id, Rabu, 27 Agustus 2014 | 07:57 WIB
Bentuk Bibir Indah Dan Seksi dengan Teknologi Ini (nova.id)

TabloidNova.com - Setelah dihebohkan oleh tren kecantikan sulam bibir setahun silam, kini para wanita juga sedang menggandrungi tren sulam alis yang banyak ditawarkan di beberapa klinik serta salon kecantikan. Tren memang selalu bergulir menghadirkan inovasi baru yang berbeda. Lagi pula, wanita mana yang sanggup menolak solusi menyempurnakan proporsi bentuk wajah, walau harganya belum tentu ramah kantong?

Jika Anda masih terpikat dengan metode sulam bibir, kini masalah bentuk bibir tipis yang tidak proporsional dan jauh dari kesan seksi bisa diatasi lewat cara lain, yakni filler. Teknik sulam bibir yang ngeren belakangan ini hanya menambahkan pigmen warna saja, misalnya warna bibir yang terlihat hitam menjadi lebih merah atau pink. Sulam bibir juga memberi batas warna bibir.

Injeksi filler, di sisi lain, bisa mengubah bentuk serta karakter bibir dengan mengubah ujung bibir dan sudut atas bibir supaya tampal bervolume dan seksi. "Injeksi asam hialuronat atau HA berbentuk gel dan disuntikkan di bagian bibir. Ini bukan silikon berbahaya yang bisa membentuk bibir menjadi tidak karuan. HA adalah tipe filler paling aman karena selain bersifat non hewani sehingga risiko alergi sangat kecil dan mudah diserap tubuh dan aman tanpa efek samping," ujar pakar kecantikan dari Restylane.

Perawatan bibir menggunakan asam hialuronat (HA) memiliki dua manfaat dan tujuan. Pertama, lip augmentation untuk memperindah perawatan bentuk bibir dengan mengoreksi bentuk dan volume sehingga nampak ideal, indah, seksi dan sehat alami.

Kedua, yaitu lip rejuvenation untuk mencerahkan juga melembapkan bibir yang pucat, kering dan kehitaman. Melalui injeksi filler, penampilan bibir akan semakin berkarakter karena memiliki batas tegas dan perubahan volume sebagai penambah keindahan.

Bentuk Bibir Indah Dan Seksi dengan Teknologi Ini (nova.id)
Bentuk Bibir Indah Dan Seksi dengan Teknologi Ini (nova.id)

"keunggulan filler HA yang mampu menyerap air lebih banyak sehingga memberikan kelembapan. "

"Untuk sekali perawatan cuma butuh waktu sekitar 10-20 menit, bahkan setelah penyuntikan bibir bisa langsung digunakan untuk makan dan aktifitas biasanya. Agar proses penyuntikan bibir tidak sakit pasien diberi krim anestesi, lalu filler HA yang digunakan dicampur lidocain sehingga pasien merasa nyaman. Menghindari lebam dan pendarahan juga dokter menggunakan jarum kanula yang bertekstur halus dan lentur demi hasil sempurna," jelas dr. Luciana Hendrawan.

Dokter lulusan Universitas Maranatha, Bandung pada tahun 2006  tersebut juga mengungkapkan bahwa bibir lebih rentan terhadap kekeringan karena jaringan lunak dari bibir terus menerus mendapat tekanan mekanik berkat aktivitas otot yang tinggi.

Menurutnya, mukosa bibir tidak mempertahankan air dengan cara yang sama dan tidak mengandung jumlah kelenjar atau pigmen kulit dibanding area kulit wajah lainnya.

"Filler berisi asam hialuronat atau HA dapat melakukan peremajaan kembali dan cocok secara tekstur dan kekenyalannya pada area sensitif. Filler HA juga ampuh memperbaiki lipatan garis senyum yang dalam" terang dr. Luci.

Ridho Nugroho