Wow! Jessica Alba Jadi Wanita Wirausaha Terkaya Versi Forbes

By nova.id, Jumat, 29 Mei 2015 | 09:10 WIB
Wow! Jessica Alba Jadi Wanita Wirausaha Terkaya Versi Forbes (nova.id)

Tabloidnova.com - Jessica Alba menjadi sampul depan majalah Forbes bulan ini dengan judul yang menyebutkan dirinya sebagai wanita wirausaha terkaya di Amerika. Sebagai aktris cilik yang kemudian sukses dalam film-film sekuel seperti "Sin City," dan "X-Men".

Jessica Alba menambah satu lagi predikat sebagai salah satu pengusaha wanita terkaya yang ia cepat berkat perusahaan yang dibangunnya pada tahun 2012, Honest Company. Perusahaan Jessica Alba ini bisa merebut hati pasar dengan cepat dengan mengeluarkan dan menjual semua barang kebutuhan bayi yang terbuat dari bahan-bahan organik, tanpa ada bahan kimiawi sama sekali.

Baca: Duh, Teuku Wisnu Sering Dihina Gara-gara Jenggot Tebal

Aktris 34 tahun ini ditafsir memiliki kekayaan pribadi hingga 200 juta dollar dan penghasilan ini menempatkan dirinya di atas superstar wanita lainnya seperti Rihanna, Jennifer Lawrence dan Katy Perry.

Ditulis oleh majalah Forbes, jika The Honest Company berhasil meraup keuntungan bersih hingga 10 juta dollar di tahun pertamanya dan diprediksikan akan mencapai angka 250 juta dollar hingga akhir tahun ini. Jika ditotal nilai keseluruhan pendapatan kotor perusahaan ini akan mencapai 1 milyar dollar.

"Jika kita ingin membuat perubahan dalam dunia ini dan kesehatan masyarakat, dibutuhkan milayaran dollar. Tidak cukup jika hanya satu. Pada saat itu, saya merasa kebutuhan saya sebagai manusia modern tidak bisa dipenuhi. Saya juga ingin desain yang indah untuk barang-barang yang jadi kebutuhan bayi saya. Tidak harus harga premium dan tentunya harus sehat," terang Jessica saat diwawancara oleh majalah Forbes.

Dari kesadaran dan keinginan itulah, Jessica Alba memulai dengan memproduksi produk bayi dan popok yang ramah lingkungan, bebas dari bahan kimia, cantik rancangannya, nyaman digunakan dan harga terjangkau.

"Ketika saya masih kecil, ibu saya sering beritahu jika saya sering alergi dengan detergen. Begitu juga dengan anak-anak saya. Mereka sangat sensitif sehingga ini membuat saya sering membawa mereka untuk mengobati alergi dan penyakit asma mereka," terang aktris yang memiliki dua anak perempuan ini.

Syanne / Tabloidnova.com

Sumber: Us Weekly, Foto: Forbes