Lebih Praktis dengan Storage (2)

By nova.id, Jumat, 2 Maret 2012 | 21:58 WIB
Lebih Praktis dengan Storage 2 (nova.id)

Kelompokan Barang

Storage dengan warna-warna cerah sangat cocok digunakan di kamar anak. Pilih warna yang selaras dengan tema kamar Si Kecil dan berkreasilah dengan setiap kotaknya.

Kumpulkan terlebih dahulu benda yang jarang digunakan dalam satu storage dan taruh di tumpukan terbawah. Di atasnya, dapat disimpan mainan-mainan favorit Si Kecil yang sering ia mainkan. Karena ia lebih mengenal mainannya dibanding siapapun, biarkan ia memilah-milah sendiri barangnya. Terakhir, jangan lupa memberi nama boks-boks tersebut dengan kertas warna-warni agar jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan barang tersebut, akan lebih mudah pencariannya. 

Selain itu, storage juga dapat mengajarkan Si Kecil untuk mengatur pernak-perniknya sendiri. Biarkan ia memilih storage yang ia suka. Bantu ia mengelompokan benda di dalam storage. Sebagai contoh, bisa juga Anda kelompokan jepit-jepit miliknya berdasarkan warna dan sediakan boks kecil dengan warna yang sama. Sehingga, selain sambil belajar mengenal warna, Si Kecil pun mulai mulai belajar disiplin melalui tanggung jawab atas barang-barangnya. Jangan lupa bantu memelihara barangnya dengan merawat boks penyimpanan Anda, ya. Selamat berbenah!

Supaya Tetap Terawat

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memelihara boks penyimpanan agar tetap awet. Perhatikan poin-poin di bawah ini.

1 Jangan lupa sesuaikan material dengan fungsi storage. Misal, pilih bahan plastik atau tenun plastik jika storage akan digunakan di kamar mandi untuk menampung alat-alat mandi Anda. Pasalnya, bahan plastik mudah dibersihkan dan tidak mudah rusak oleh air.

2 Semut atau rayap seringkali ditemukan bersarang di sela-sela rotan atau anyaman lain. Maka untuk menghindari rayap pada storage bermaterial rotan, misalnya, campur kapur barus dan minyak tanah kemudian semprotkan di sela-sela rotan.

3 Hindari area yang terpapar matahari dan hujan secara langsung karena dapat merusak warna dan keawetan boks.

4 Untuk membersihkan debu di sela-sela  storage yang terbuat dari rotan, tenun plastik, atau tali pandan, cuci menggunakan sikat kecil dan sedikit cairan detergen minimal satu bulan sekali. Setelahnya, jangan lupa jemur hingga benar-benar kering sebelum digunakan lagi.

5 Jangan lupa sertakan kapur barus atau silica gel agar isi storage Anda tetap kering dan bebas jamur.

 ANNELIS BRILIAN

LOKASI : CAYENNE HOME, JALAN KEMANG SELATAN 8 NO.C2 JAKARTA SELATAN 12730, (021 718 0817), WWW.CAYENNEHOME.COM | FOTO : ENG NAFTALI