Orang yang Teliti Pasti Panjang Umur

By nova.id, Kamis, 29 Agustus 2013 | 08:01 WIB
Orang yang Teliti Pasti Panjang Umur (nova.id)

Orang yang Teliti Pasti Panjang Umur (nova.id)

"Foto: Tabloidnova.com "

"Hati nurani, yang merupakan prediktor terbaik dari umur panjang ketika diukur di masa kecil, juga ternyata menjadi prediktor kepribadian terbaik dalam umur panjang ketika diukur di masa dewasa," ujar keduanya.

"Orang-orang dewasa muda yang cermat, gigih, berorientasi pada detail, dan bertanggung jawab bisa hidup lebih lama." Mengapa demikian, ya?

Menurut penulis, kelompok ini lebih mungkin untuk menjaga kesehatan mereka dan menghindari risiko. Mereka juga mengembangkan hubungan yang sehat dengan sesama, apakah itu romantis, ramah, atau yang berkaitan dengan pekerjaan.

"Itu benar, orang teliti akan menjadi lebih sehat. Ini menjadi jalan bagi mereka mendapatkan umur yang panjang," tulis Friedman dan Martin.

Dan akhirnya, para peneliti menunjukkan bahwa beberapa orang tampaknya memiliki kecenderungan biologis menuju kepribadian yang lebih hati-hati.

"Sementara kita belum yakin satu alasan fisiologis yang tepat," tulis mereka. "Tampak bahwa orang teliti dan tidak teliti memiliki berbagai tingkat bahan kimia tertentu di otak mereka, termasuk serotonin."

Mau hidup lebih lama? Yuk, hidup lebih teliti dan bertanggungjawab!

Ester