5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

By nova.id, Kamis, 29 Agustus 2013 | 04:23 WIB
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga (nova.id)

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga (nova.id)

"ilustrasi "

Telur

Setelah berolahraga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein seperti telur, dimana kandungan protein yang didapat dari telur akan bekerja maksimal dan menjadi nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Cocok sekali untuk Anda yang sedang menjalankan program pembesaran dan pembentukan otot.

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang paling baik dimakan seusai berolahraga. Kandungan gula alaminya baik untuk memulihkan energi dan potassiumnya bermanfaat untuk mencegah serta meredakan kram otot yang sering terjadi.

Yoghurt

Yoghurt terbukti berguna untuk memulihkan fungsi tulang dan otot seperti rasa sakit akibat berolahraga terlalu keras. Kesehatan tulang Anda juga akan tetap terjaga sehingga tidak mudah keropos karena mengandung kalsium. Cemilan sehat ini juga rendah lemak sehingga tidak membuat olahraga Anda sia-sia.

Kacang-kacangan

Banyak atlet profesional yang mengkonsumsi kacang-kacangan setelah melakukan aktivitas olahraga. Hal tersebut disebabkan oleh dimilkinya kandungan lemak, protein, karbohidrat, dan vitamin E di dalam kacang yang mampu mengembalikan tenaga otot dan menjaga stamina untuk olahraga selanjutnya.

Susu coklat rendah lemak

Susu coklat ternyata berguna untuk mengembalikan cairan pada tubuh yang disebut dengan rehidrasi. Selain itu kadar vitamin dan mineral yang besar juga berguna untuk membantu pemulihan otot.

Claudia