Kata Siapa Pria Tidak Bergosip?

By nova.id, Senin, 29 Juli 2013 | 06:27 WIB
Kata Siapa Pria Tidak Bergosip (nova.id)

Gosip, digosok makin sip! Mungkin inilah yang membuat orang-orang suka bergosip. Kegiatan yang satu ini seringkali dikaitkan dengan perempuan. Padahal sebenarnya, kaum pria juga suka berbicara pedas tentang seseorang saat mereka berkumpul, loh.

Hal-hal yang biasanya digosipkan para wanita kebanyakan, sebenarnya, tidak penting. Misalnya, Siapa sedang berkencan dengan Siapa, Siapa sudah mengkhianati pasangannya, gosip-gosip seputar film dan artis, atau lainnya. Namun, jarang sekali mereka membicarakan tentang kehidupan dunia wanita secara umum atau pribadinya. 

Sebuah penelitian terbaru mengatakan, laki-laki adalah kaum yang lebih tertarik pada gosip daripada perempuan. Dan katanya, apa yang dibicarakan pria lebih "kejam" dan sadis. Oh, ya?

Pria umumnya suka berpura-pura kalau mereka benar-benar tidak suka wanita yang suka menggosip dan bahkan mengkritik mereka. Dipankar Dey, seorang dosen di India mengatakan, "Pria suka berpura-pura menjadi Mr Cool, tetapi dalam kenyataannya mereka sama-sama ingin mengetahui saat ini teman lama mereka sedang berkencan dengan siapa."

Memang tidak semua orang setuju mengenai hal ini. "Ini sangat individual. Tidak ada orang yang bergosip sebanyak apa yang digosipkan anak perempuan. Mereka (pria, Red.) umumnya berbicara tentang pekerjaan atau hal-hal umum. Mereka tidak masuk ke kehidupan pribadi atau berbicara hal-hal yang terlalu pribadi," ujar aktor India, Eijaz Khan.

Wanita memang seringkali menikmati gosip hingga cerita yang sedang mereka diskusikan itu berkembang menjadi aneh. Apakah para pria juga melakukan hal yang sama?

Dr Rajan Bhonsle, seorang konselor, menguatkan, "Pria juga bergosip dan banyak dari mereka yang menyukainya. Bergosip merupakan perilaku yang sangat umum dan kita tidak bisa mengaitkannya dengan jenis kelamin tertentu."

Jadi kesimpulannya, tidak hanya wanita yang suka bergosip, pria juga!

Ester