9 Jangan dalam Menata Rumah (3)

By nova.id, Sabtu, 29 Agustus 2009 | 17:03 WIB
9 Jangan dalam Menata Rumah 3 (nova.id)

9 Jangan dalam Menata Rumah 3 (nova.id)

"Foto: Dok.Nova "

7. Jangan lupa menambahkan barang-barang kesayangan keluarga dan lukisan untuk menunjukkan "pribadi" Anda. Pajanglah barang-barang kesayangan keluarga di sekeliling rumah untuk menggambarkan kesenangan/hobi masing-masing anggota keluarga.

Rumah Anda dan ruang-ruang pribadi yang ada sebaiknya memperlihatkan gaya hidup dan selera dari anggota keluarga. Taruhlah foto keluarga di dinding dan di atas meja untuk sentuhan pribadi. Bingkai lukisan anak-anak Anda dan gantungkan pada dinding khusus, susun benda-benda kesayangan anggota keluarga secara khusus pula, dan pajanglah benda-benda kenangan untuk memberi tema dan sebagai hiasan pada ruang yang ada. Nah, kepribadian keluarga Anda pun akan tercermin dan membuat Anda bisa berkreasi secara maksimal saat menata rumah.

8. Jangan mengabaikan bentuk arsitektur khusus di rumah Anda. Lakukan perbaikan pada penataan rumah dengan menekankan karakter dan hal khusus dari rumah Anda. Setiap rumah pasti mempunyai sesuatu yang unik. Bisa sudut jendelanya, lantai yang indah, testur dinding yang mengagumkan, atau hal lainnya. Gunakan bentuk arsitektur yang ada sebagai dasar untuk memberi ciri khas pada penataan. Pasti hasilnya akan menakjubkan.

9. Jangan takut bereksperimen! Membiarkannya tanpa penataan karena Anda tidak yakin mampu melakukannya, malah bisa bikin Anda kecewa dan frustrasi.

Dok. NOVA