5 Tips Hadapi Kencan Buta yang Menyenangkan

By nova.id, Kamis, 1 Agustus 2013 | 07:44 WIB
5 Tips Hadapi Kencan Buta yang Menyenangkan (nova.id)

5 Tips Hadapi Kencan Buta yang Menyenangkan (nova.id)

"Foto: Tabloidnova.com "

Kencan buta tidak boleh dilakukan sembarangan, loh, apalagi jika informasi yang Anda miliki mengenai pria itu tidak cukup. Para ahli menyarankan, Anda tidak boleh begitu saja memberikan nomor kontak atau alamat rumah di pertemuan pertama, meski Anda kerap mengobrol dengannya di telepon atau chat. Dan jika Anda tidak menyukainya (di pertemuan pertama, Red.), Anda disarankan tidak mengakhiri percakapan dengan tidak sopan dan damai.

Berikut beberapa tips dari Femalefirst untuk Anda melakukan kencan buta yang menyenangkan.

Harapan Realistis

Harapan Anda akan pasangan dan juga hubungan kalian haruslah realistis atau nyata. Jangan sekalipun menciptakan ilusi bahwa Anda bakal mendapatkan sosok pria yang Anda idamkan sepenuhnya.

Gali Informasi

Jika teman Anda menjodohkan Anda dengan seseorang dan merencanakan sebuah pertemuan untuk Anda, telah mengirimkan Anda berkencan, tidak ada salahnya Anda menggali beberapa informasi tentangnya (sebelum kencan pertama) dari teman Anda itu. Ini penting untuk mencari gambaran mengenai bagaimana karakternya, apa yang pria itu suka atau tidak, dan mencari tahu perbedaan juga kesamaan di antara kalian.

Jangan Langsung Pergi

Ini kencan buta. Jadi, jika Anda tidak menyukai sosok pria yang diceritakan teman Anda, jangan langsung menolaknya dan jangan juga langsung mengatakan setuju untuk bertemu. Pikirkan lagi masak-masak. Hal ini sangat membutuhkan firasat atau naluri Anda.

Have Fun

Nikmati setiap waktu yang Anda miliki dengan teman kencan buta Anda. Jika Anda suka, manfaatkan waktu ini untuk lebih dekat lagi dengannya. Jika tidak, setidaknya pria itu tetap bisa menjadi teman Anda, kan.

Berhati-hatilah

Meski pria itu dikenalkan oleh teman terbaik Anda, Anda harus tetap berhati-hati dengan segala informasi yang Anda berikan. Ingat, Anda tidak benar-benar tahu mengenal pria itu, kan. Tidak peduli seberapa baik ia meminta Anda untuk mengundangnya ke rumahnya atau Anda, tapi selama Anda belum mengenalnya dengan baik sebaiknya Anda menundanya.

Ester