4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Mudik

By nova.id, Kamis, 1 Agustus 2013 | 07:14 WIB
4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Mudik (nova.id)

4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Mudik (nova.id)

"ilustrasi "

Untuk Anda yang harus menempuh perjalanan jauh, sangat penting memperhatikan makanan yang dikonsumsi, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari agar tidak mengangu perjalanan anda, ini dia informasi selengkapnya.

Makanan Pedas

Kebanyakan orang Indonesia menyukai rasa pedas, mungkin Anda termasuk salah satunya, namun saat sedang akan berpergian jauh coba untuk membatasinya. Sewaktu-waktu Anda bisa saja mulas secara tiba-tiba, sehingga dapat menggangu perjalanan berlibur Anda.

Permen Karet

Salah satu cara untuk menghindari kantuk banyak orang yang memilih untuk mengunyah permen karet selama perjalanan. Tetapi tanpa disadari saat sedang mengunyah permen karet banyak udara yang masuk ke lambung yang merupakan faktor pemicu rasa kembung.

Makanan berbahan dasar tepung dan keju

Makanan seperti mie, pasta, dan pizza memilki bahan dasar tepung terigu yang sulit dicerna oleh lambung, begitu juga dengan makanan berkeju. Hal itu membuat perut Anda terasa tidak nyaman sepanjang perjalanan karena terasa penuh.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda sangat menyegarkan apalagi kalau cuaca sedang terik, namun minuman berkarbonasi ini juga menyebabkan kembung dan membuat bau mulut menjadi tidak sedap.

Claudia