Temukan Pekerja Lepas Berkualitas di Freelancer.co.id

By nova.id, Jumat, 4 Juli 2014 | 06:48 WIB
Temukan Pekerja Lepas Berkualitas di Freelancer (nova.id)

Tabloidnova.com - Ternyata, di masa sekarang ini masih banyak sekali pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) dan startup (perusahaan yang baru didirikan dan berada pada fase pengembangan untuk menemukan pasar yang tepat) lokal yang tidak menyadari dahsyatnya manfaat dari teknologi.

"Menangani produk, audiens, strategi, juga networking dan tenaga kerja, bisa sangat memakan banyak waktu dan tenaga. Maka tak perlu diragukan lagi, merekrut tenaga kerja secara online akan membantu Anda menghemat waktu dan energi untuk lebih fokus pada menjalin networking dengan para pebisnis atau kolaborator lain, bahkan mungkin investor di dunia nyata," kata Rhein Mahatma, Founder StartupBisnis.com, dalam sebuah seminar tentang pentingnya memanfaatkan teknologi secara offline dan online bagi para pemilik UKM dan startup lokal.

Abraham Ryan, Community Coordinator Skystar Ventures menambahkan, untuk menjalin networking, dapat dilakukan dengan memanfaatkan langkah efektif, yakni mengadakan co-working space untuk bertemu dengan para startup lain. "Co-working space di SkyStar Ventures menawarkan tempat yang dibutuhkan bagi para startup dan pebisnis kecil untuk berkolaborasi satu sama lain. Dengan lokasi yang nyaman serta fasilitas berteknologi tinggi di kawasan Tangerang, kami juga menyediakan sistem pendukung yang dibutuhkan bagi para pebisnis kecil di Indonesia."

Selain itu, diperlukan pula bagi para pemilik startup bisnis untuk terhubung dengan situs-situs yang bisa lebih mengembangkan kemampuan profesinalismenya, seperti Freelance.com. Helma Kusuma, Indonesia Country Manager dari Freelancer.com, mengatakan, "Lebih dari 300 ribu pengguna situs kami berasal dari Indonesia dan mereka menghasilkan uang dari berbagai proyek yang bernilai rata-rata Rp2 juta per proyek. Bagi orang Indonesia, Freelancer.com adalah platform tepat untuk berkoneksi dan mengembangkan kemampuan profesional tiap orang."

Di samping itu, lanjut Helma, melalui Freelancer.co.id yang khusus untuk pengguna di Indonesia, pebisnis kecil dan menengah dapat menghasilkan uang lebih banyak sekaligus berinvestasi dan berhemat.

Intan Y. Septiani