Aktris Ini Depresi Gara-gara Masuk Nominasi Oscar

By nova.id, Jumat, 15 Mei 2015 | 07:27 WIB
Aktris Ini Depresi Gara gara Masuk Nominasi Oscar (nova.id)

Tabloidnova.com - Keisha Castle Hughes sudah bisa berakting tanpa beban sebagai pejuang muda dalam serial HBO, "Game of Thrones." Namun, untuk mencapai keadaan seperti sekarang ini, aktris asal Selandia Baru ini mengaku melewati perjuangan cukup berat, terutama perjuangan mentalnya yang sempat mengalami depresi.

Di usia yang masih muda, 13 tahun, Keisha yang baru pertama kali berakting di depan kamera itu langsung meraih nominasi kategori aktris terbaik piala Oscar dalam film "Whale Rider."  Sebagai efek dari kesuksesannya meraih nominasi Oscar itu, ia merasa tertuntut untuk bisa terus berakting sedramatis seperti film pertamanya.

Baca: Kepergian Didi Petet Sangat Mendadak

"Saya masih sangat muda saat itu. Sebagai anak kecil, tentu saja saya punya impian untuk bisa sukses di Hollywood. Namun, hal itu tentu saja bukanlah hal yang mudah dan itu menjadi beban yang sangat besar buat saya. Banyak sekali orang yang memberitahu jika saya tidak menggunakan kesempatan bekerja dengan baik. Padahal, saya masih berusia 13 tahun!" ujar Keisha saat diwawancara oleh majalah People.

Ia pun didiagnosa mengalami depresi ketikaa berusia 14 tahun. Dan, ketika mendengarkan vonis tersebut dari dokter, Keisha mengaku tidaklah kaget.

"Saya tidak terlalu terkejut saat divonis depresi, mengingat pengalaman yang saya alami saat itu. Sulit rasanya untuk menyeimbangkan realita karena hari ini saya bisa menghadiri pesta mewah dengan Julia Roberts, tetapi keesokan harinya saya kembali ke sekolah di daerah miskin di Auckland. Jadi, sangatlah aneh," kenang aktris 25 tahun ini.

Kepamorannya semakin ditinggalkan media internasional ketika ia menjadi ibu di usia masih muda. Ia melahirkan bayinya, Felicity-Amore tahun 2007. Media di negaranya sendiri pun kerap mengabarkan hal-hal negatif tentangnya.

"Setiap minggunya selalu saja ada yang menulis hal yang aneh - aneh. Seperti ketika saya ke supermarket dan membawa belanjaan yang banyak, media pun mempertanyakan hal itu dan saya dianggap punya kelainan pola makanan," tutur Keisha.

Hingga kini, walau kehidupannya sudah mulai mapan kembali, Keisha mengaku ia harus terus bekerja keras untuk bisa menikmati apa yang telah ia capai. 

"Perlu kerja keras untuk bisa kembali bekerja di Hollywood. Berbeda dengan dulu, sekarang ini saya sudah lebih mapan. Saya tidak lagi terlalu pusing atau stress akan komentar orang atau berusaha mencari pengakuan publik atas apa yang saya kerjakan. Dan, perasaan itu sangatlah menyenangkan."

Syanne / Tabloidnova.com

Sumber/Foto: People