Aturan Kencan Pasca Perceraian

By nova.id, Jumat, 17 Mei 2013 | 12:26 WIB
Aturan Kencan Pasca Perceraian (nova.id)

Aturan Kencan Pasca Perceraian (nova.id)

"Ilustrasi "

Anda tahu, suatu saat nanti Anda pasti akan bertemu dengan seseorang yang akan menggantikan posisi pasangan. Namun, tentu tidak semudah itu. Anda merasa perlu waktu sebelum mulai berkencan lagi.

Beberapa aturan kencan sederhana ini akan membantu Anda bergerak maju dalam pencarian Anda akan hubungan baru.

Kesiapan Diri

Jangan biarkan orang lain memaksa Anda kencan sebelum Anda siap. Stacy Kaiser, pakar hubungan dan dan psikoterapis yang berbasis di Los Angeles, melihat, seseorang yang pernah mengalami perceraian biasanya baru akan siap berkencan setelah bertemu orang beberapa kali. Iapercaya, waktu yang panjang akan membangun rasa percaya diri Anda untuk memulai sebuah hubungan kembali.

Lupakan Kenangan Lama

Menurut ahli hubungan Susie dan Otto Collins, Anda harus menghindari tempat-tempat yang sering dikunjungi sebelumnya dengan mantan. Ini akan lebih mudah untuk membuat Andabergerak maju pada sebuah hubungan yang baru. 

Pertimbangkan Anak 

Jika Anda memiliki hak asuh anak, pekalah terhadap tingkat kenyamanan mereka ketika Andaberkencan lagi. Kaiser merekomendasikan, jangan langsung mengenalkan kekasih baru Anda kepada anak jika hubungan Anda dan kekasih belum pasti. Jadi, usahakan hindari bertindakintim atau berkasih-kasihan dengan pasangan di hadapan anak-anak.

Masalah Lainnya

Cobalah merangsang percakapan yang akan menarik dengan kencan Anda. Setiap waktu yang Anda miliki bersama pasangan harus dijadikan kesempatan untuk belajar mengenal tentang dirinya. Dari situ Anda dapat memutuskan apakah hubungan kalian akan diteruskan atau tidak.

Ester Sondang