Menciptakan Rumah Rapi & Lega (1)

By nova.id, Sabtu, 1 Agustus 2009 | 17:04 WIB
Menciptakan Rumah Rapi Lega 1 (nova.id)

Menciptakan Rumah Rapi Lega 1 (nova.id)
Menciptakan Rumah Rapi Lega 1 (nova.id)

"Foto: Dok. NOVA "

Ruangan malah jadi kelihatan sempit karena kita salah menata perabotan. Bisa juga karena banyak barang yang sebenarnya jarang kita gunakan tidak kita simpan dengan baik.

Jalan keluarnya, adalah dengan membuatkan tempat penyimpanan sehingga penggunaan ruang menjadi lebih efektif. Kitchen set merupakan tempat penyimpan berbagai perlengkapan dapur yang paling diidamkan setiap pemilik rumah. Desain yang menarik membuat dapur terlihat bersih, apik dan terlihat lega.

Cara awal membuat tempat penyimpanan adalah dengan menentukan tempat yang tepat. Ada baiknya, sebelum membuat tempat penyimpanan, pikirkan benda Anda tak hanya akan bertambah jumlahnya. Anak-anak yang berkembang akan menambah kebutuhan perlengkapannya. Hidup melajang dan menikah, juga akan membuat dobel jumlah benda dari sebelumnya.

Dapur bersih dan lega akan tercipta berkat beberapa lemari yang dibuat untuk menyimpan aneka perlengkapan. Bagian tengah ruang diletakkan meja multifungsi sebagai meja makan, serta penyimpan perkakas.

Memiliki banyak buku tentu memerlukan tempat yang tepat. Rak kayu yang ditempelkan di dinding ini diletakkan tepat di depan sofa, agar seetiap kali membaca, buku dapat kembali ke tempatnya dengan mudah.

Kabinet penyimpan aneka benda ini tentu saja sangat efisien diletakkan di ruang yang tak terlalu besar. Bentuknya yang ramping dapat diletakkan sebagai pembatas ruang.

Syahrindra SofyanFoto: Rynol Sarmon, Widi Nugroho, Agus Dwianto