Kampanye Puasa Sehat Bersama Yogurt dari Cimory

By nova.id, Kamis, 19 Juni 2014 | 06:37 WIB
Kampanye Puasa Sehat Bersama Yogurt dari Cimory (nova.id)

TabloidNova.com - Menjelang bulan Ramadan yang akan datang sebentar lagi, dibutuhkan kesiapan mental dan fisik agar ibadah puasa bisa tetap berjalan dengan lancar. Padatnya rutinitas yang dijalani selama berpuasa seringkali berpengaruh terhadap minimnya waktu menyiapkan asupan bergizi saat sahur maupun berbuka puasa. Hal ini mengakibatkan kondisi tubuh semakin lemas, lesu, dan pusing saat berpuasa. Selain makanan, kebutuhan nutrisi juga bisa dipenuhi melalui minuman, salah satunya Yogurt yang terbuat dari susu.

Paham akan kebutuhan tersebut, Cimory Yogurt Drink (CYD) memberikan alternatif solusi minuman susu murni siap saja yang kaya nutrisi dan memberikan kesegaran dalam menjalankan puasa. "Kami percaya bahwa kandungan nutrisi dan manfaat kebaikan dari CYD bisa menjadi pelengkap saat berpuasa. Cimory Yogurt Drink yang berdiri sejak tahun 2006 ini merupakan hasil olahan susu murni dengan kandungan bakteri hidup yang baik bagi kesehatan tubuh" ujar Farrel Sutantio, Director PT Cisarua Mountain Dairy saat konferensi pers pada Rabu (18/6/2014) di Cimory Riverside Puncak, Jawa Barat.

Senada seperti yang diungkapkan oleh Profesor Hardinsyah, MS, PhD dari Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB) bahwa kebiasaan menyantap minuman yang hangat, dingin dan manis saat berpuasa membuat sebagian masyarakat tidak tahu manfaat lain dibalik yogurt.

"Masyarakat masih ragu untuk mengonsumsi yogurt saat berbuka dan sahur. Sebagai susu hasil fermentasi, yogurt memiliki vitamin A, B1, B2, B12, D, E, Kalium dan Kaslium serta protein yang baik bagi orang yang sedang berpuasa. Yogurt baik bagi sistem pencernaan tubuh dengan menekan pertumbuhan bakteri jahat. Selain itu manfaat lainnya bisa menjaga kesehatan gigi dan meminimalisasi bau nafas tak sedap" jelas Profesor Hardinsyah.

Agar masyarakat tak mudah bosan dengan rasa yogurt yang itu-itu saja, Cimory Yogurt Drink yang mengandung 220 kilo kalori tersebut kini hadir dalam sembilan variasi pilihan rasa buah-buahan mulai dari stroberi, leci, anggur, mangga, apel, jeruk, mix fruit dan lainnya.

Ridho Nugroho