Nuansa Alam Menjadi Tema Pernikahan Andien dan Irfan

By nova.id, Senin, 27 April 2015 | 10:07 WIB
Nuansa Alam Menjadi Tema Pernikahan Andien dan Irfan (nova.id)

Tabloidnova.com - Pernikahan dengan tema unik dan tak biasa yang akan semakin meninggalkan kesan mendalam, kini telah menjadi pilihan banyak pasangan yang menikah.

Pasangan selebriti Andini Aisyah Hariadi (30) alias Andien dan Irfan Wahyudi Trihutomo (39) menjadi salah satu yang memilih tema unik pada perhelatan pernikahan mereka, yang digelar di Pine Forest Camp, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Pine Forest Camp berjarak sekitar 8km dari alun-alun Lembang. Terletak di tengah hutan pohon pinus yang berlatar belakang perbukitan hijau yang dipisahkan oleh jurang cukup dalam. Lokasi yang asri ini pun dipilih oleh Andien dan Irfan sebagai tempat mereka mengikat janji setia, Senin (27/4).

Menurut seorang sumber yang tinggal di dekat lokasi pernikahan Andien dan Irfan, Pine Forest Camp sudah menjadi salah satu tempat wisata perkemahan sejak tahun 1980-an lalu. Di lokasi ini terdapat sejumlah bangunan bertingkat bergaya country yang memiliki sejumlah kamar untuk disewakan kepada para pelancong yang ingin berlibur di Lembang.

"Sejak dulu tempat ini sudah ada. Tapi pemiliknya sekarang sudah berganti. Dulunya mungkin rumah tinggal seseoranh, tapi kemudian disewakan ssbagai vila untuk berlibur dan bahkan bisa juga berkemah di lahan terbuka di dekat bangunan utama yang cukup luas dan dikelilingi pohon-pohon pinus," papar sang sumber.

Menurutnya, harga sewa menginap di Pine Forest Camp bisa mencapai lebih dari Rp3 juta per malamnya. Pada pernikahan Andien dan Irfan yang menurut sumber dilangsungkan pada Senin (27/4) pagi mulai pukul 09.00 hingga 22.00 malam nanti.

"Saya dengar, pihak Andien sudah menyewa pawang hujan untuk menghalau asan gelap dari area yang dijadikan lokasi pernikahan. Katanya sih pihak keluarga minta ke paqang hujan agar jangan hujan dari pagi sampai jam 22.00 malam. Mungkin pestanya akan digelar sampai malam, ya?" tutur sumber lain.

Pada lapangan luas dengan hamparan rumput yang menghijau, Andien dan Irfan menyediakan bangku-bangku dan meja kayu berjajar memanjang, yang dihiasi pita dan kain serta bunga-bunga warna pink lembut. Suasana pedesaan di Eropa tampak kental terasa.

Agar suasana di lapangan di tengah hutan pinus ini juga terrparkir sebuah mobil VW Combi warna putih dan merah, yang tampaknya dijadikan sebagai salah satu food truck untuk tamu mengambil makanan dan minuman dari sana.

"Sehari sebelum akad nikah, di bangunan utama di dalam Pine Forest Camp sempat diadakan pengajian dengan memanggil sejumlah warga sekitar dan pengurus masjid dekat sini. Tapi hanya ada orangtua Andien saja, pengantinnya enggak ikut pengajian," ujar salah satu sumber kepada tabloidnova.com.

Tema pernikahan Andien dan Irfan semakin terasa unik dan berkesan lantaran area akad nikahnya pun di buat dengan menggunakan meja dan kursi dari kayu pinus, dengan hiasan bunga-bunga khas hutan dan dedaunan bernuansa hijau. Saat akad nikah pun, pasangan Andien dan Irfan duduk beralaskan kursi dari potongan kayu pinus.

Intan Y. Septiani / Tabloidnova.com