Yang Penting Diperhatikan Ketika Diet

By nova.id, Rabu, 21 November 2012 | 08:36 WIB
Yang Penting Diperhatikan Ketika Diet (nova.id)

Yang Penting Diperhatikan Ketika Diet (nova.id)

"Ilustrasi "

1.   Minum air putih yang cukup. Penting untuk memperhatikan intake air putih untuk memastikan saluran pencernaan berfungsi optimal.  

2.   Pilih bahan makanan alami. Jika selama ini Anda merasa telah makan sesuai petunjuk piramida makanan, perhatikan kembali sumber karbohidrat Anda. Sumber karbohidrat yang baik adalah yang se-alami atau seutuh mungkin. Misal, beras merah, beras tanpa poles, gandum utuh dan sebagainya.

3.   Olah raga teratur. Jangan katakan Anda ingin berat badan ideal namun tak menjalani olahraga rutin. Beberapa orang dengan kecenderungan penumpukan lemak di bagian-bagian tubuh lebih cepat, penting memperbanyak olah raga. Namun pada dasarnya, olah raga teratur itu penting untuk siapa saja.

4.   Atur kembali pola pikir soal makan. Apakah Anda kerap makan tanpa menakar kebutuhan? Kerap makan apa saja sekenyangnya? Bahkan sesekali melewatkan waktu makan dan merasa ini lebih baik karena telah mengurangi porsi makan? Pikirkan kembali, apakah ini tak membuat kalori perhari Anda membengkak.  Kebanyakan kesalahan saat berdiet, dimulai dari pola pikir yang kurang tepat soal makan. Mulai sekarang, makan sesuai porsi kenyang saja dan rencanakan makan  sebelum dimulai.

5.   Ingat serat. Serat sangat penting dipertimbangkan dalam menu  terutama bagi Anda yang sedang berdiet. Ini akan membantu proses pembuangan kotoran dan menghambat penyerapan lemak serta gula berlebih.

Laili / dari berbagai sumber