Untukmu Buah Hatiku

By nova.id, Jumat, 4 Februari 2011 | 17:00 WIB
Untukmu Buah Hatiku (nova.id)

Untukmu Buah Hatiku (nova.id)

"Foto: Dok Tuperware "

Hari itu sungguh merupakan hari yang penuh kejutan sekaligus membahagiakan buat Ardi. Bagaimana tidak? Begitu ia duduk di kursi meja makan untuk sarapan pagi, ia mendapatkan surprise hadiah berupa laptop yang sudah lama ia idamkan dari Sang Ibu.

Laptop itu diletakkan rapi di atas meja makan, dengan bungkus berwarna biru, warna kesukaannya. Awalnya, Ardi tak menyangka itu sebuah laptop. Bahkan ia juga tak tahu kalau itu adalah hadiah buatnya dari Sang Ibu tercinta. Ketika Sang Ibu memintanya membuka kado itu, ia membuka dengan hati bertanya-tanya. "Ya, itu hadiah buat kamu, Sayang.."

Mata Ardi berbinar tatkala ia melihat apa isi kado itu. Sebuah laptop! Kebahagiaannya makin membuncah tatkala ia menemukan tulisan "Karena Ibu Sayang Ardi" di layar laptop barunya. Ya, laptop itu merupakan kado istimewa untuk Ardi dari Sang Ibu di hari Valentine, Hari Kasih Sayang...

Kecintaan seorang Ibu kepada keluarganya memang tak pernah lekang oleh waktu dan usia. Dan, kecintaan itu selalu nyata ditunjukkan dengan berusaha selalu memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang dicintainya itu. Contohnya, ibu Ardi. Laptop bagi Ardi hanyalah salah satu bentuk kasih sayang Sang Ibu kepada buah hati tercintanya itu.

Untuk urusan sehari-hari pun, balutan kasih sayang selalu menjadi hal utama, dari mulai urusan sekolah, baju, makan, dan sebagainya. Untuk urusan makan, misalnya, Sang Ibu selalu menyiapkan lingkungan dan makanan yang sehat buat seluruh anggota keluarga. Makanan yang sehat berawal dari dapur bersih dan sehat yang ia ciptakan. Selain selalu menjaga kebersihan dapur, pengaturan dan penempatan bahan makanan yang rapi juga menjadi hal penting. Ini tak lain karena tak hanya membuat bahan makanan tetap terjaga mutunya, tapi juga memudahkannya sewaktu akan membuat makanan, karena bahan makanan yang disimpan di dalamnya dapat terlihat.

Penyajian makanan di meja makan juga tak luput dari perhatian. Dengan cermat, Sang Ibu menyusun makanan menjadi tampilan yang menggoda lidah. Tak heran jika Ardi dan anggota keluarga lain selalu menikmati waktu makan di dapur yang bersih dan sehat. Menu makanan yang disajikan pun bervariasi, yang tentu semakin menerbitkan selera makan keluarga.

Obrolan ringan seputar masalah sekolah yang selalu dibangun di meja makan, baik saat sarapan maupun makan malam, membuat jalinan kasih di antara Ibu dan anggota keluarga semakin terikat erat. Bagi seorang ibu, itu adalah salah satu saat yang paling membahagiakan.

Semua inspirasi "smart kitchen" itu didapat Sang Ibu sejak bergabung dengan sebuah perusahaan yang peduli dengan gaya hidup dan kesehatan. Tak heran jika ia bisa dengan leluasa menyiapkan menu favorit buah hatinya, karena semuanya sudah tersedia. Tak hanya itu, sejak bergabung dengan perusahaan tersebut, Sang Ibu juga selalu bisa memberikan yang terbaik bagi buah hatinya dalam proses menggapai cita-citanya, seperti membelikan laptop untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah Ardi di SMP. Ya, selain materi yang didapat, ia juga bisa mencurahkan kasih sayangnya untuk buah hati dan seluruh anggota keluarganya.

Kini, di hari Kasih Sayang, Ardi bisa menatap masa depannya lebih cerah berkat perhatian dan kasih sayang Sang Ibu. Ia juga bisa dengan bangga memberikan ciuman sayang kepada Sang ibu seraya membisikkan kalimat, "Ardi juga sayang Ibu..."