Chelsea FC Soccer School Indonesia Dibuka Januari 2014

By nova.id, Rabu, 18 Desember 2013 | 01:14 WIB
Chelsea FC Soccer School Indonesia Dibuka Januari 2014 (nova.id)

Kabar baik bagi Anda yang memiliki putra-putri peminat olahraga sepak bola, tanggal 18 Januari 2014 nanti sekolah sepakbola binaan grup sepak bola ternama dari Inggris (Chelsea) akan resmi dibuka. Namun Anda sudah dapat mendaftarkan putra putri tercinta mulai tanggal 18 Desember 2013 ini.

Sekolah sepak bola Chelsea ini merupakan pengembangan dari Chelsea Soccer School yang sudah ada. Setelah 9 sekolah sepak bola dibuka di negara Asia lain, kini giliran Indonesia membuka sekolah sepak bola dari klub yang melahirkan Juan Manuel Matta, Fernando Torres, dan masih banyak lagi.

Chelsea FC Soccer School Indonesia Dibuka Januari 2014 (nova.id)

"Foto: Laili "

Masih menurut Adrian, kini Chelsea ingin membagi kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mengembangkan kemampuan bersepak bola layaknya para pemain Chelsea.

"Kami ingin membantu anak-anak memahami dan melatih mereka agar bisa bermain sepak bola. Dan, kita bisa membantu anak-anak mencintai permainan ini," tandas Adrian yang bangga membawa nama klub bola pemenang 11 penghargaan tersebut.

Tak hanya memberi latihan terstruktur, Chelsea Soccer School juga akan belajar bermain, berlatih secara menyenangkan juga mendapatkan pengetahuan mengenai nutrisi terbaik agar dapat menjadi pemain sepak bola profesional.

Direktur Chelsea Soccer School Indonesia, Susi Tan mengaku bangga bisa memimpin sekolah sepak bola Chelsea di Indonesia. "Kita bangga bisa hadir bagi anak-anak Indonesia," ujarnya.

Dan, ditambahkan Hasrin Jailani, Chelsea Soccer School Asia sembari menjelaskan jika untuk tahap pertama, dibuka di Jakarta terlebih dahulu dengan kapasitas 400 anak usia 10 sampai 17 tahun.

Nantinya, anak-anak ini akan dilatih di lapangan F, Senayan dengan 6 orang pelatih. "Empat orang pelatih Indonesia yang sudah bersertifikat dan dua pelatih tambahan dari Singapura," ujar Hasrin sembari menjelaskan jika pendaftaran bisa dilakukan mulai hari ini (17/12) dengan menghubungi telepon 021-7058 3888 atau e-mailenquiries@chelseafcssind.com.

Untuk registrasi pendaftaran dikenakan biaya Rp 1,2 juta. Sisanya, hanya dikenakan biaya pelatihan perbulan dan biaya lain-lain (sudah termasuk seragam).

Nantinya, juga akan ada beasiswa persembahan FC Chelsea dan bank BNI untuk anak-anak yang kurang mampu namun berbakat sepak bola.

"Kalau kelas pertama akan dimulai 18 Januari 2014 nanti. Jadi kita akan lihat, berapa jumlah anak didik yang mendaftar nantinya," tandas Hasrin.Laili