Habis Jepret, Langsung Unggah ke Media Sosial

By nova.id, Rabu, 4 Desember 2013 | 07:08 WIB
Habis Jepret Langsung Unggah ke Media Sosial (nova.id)

TABLOIDNOVA.com - Fotografi dan kamera telah menjadi bagian gaya hidup anak muda masa kini yang gemar bertualang, dan suka narsis. Melalui lensa foto, mereka mengabadikan rangkaian peristiwa sebagai pembuktian perjalanan hidup mereka.

Ketika beraktivitas di luar ruangan, tentunya Anda akan memilih kamera yang fleksibel. Mudah dibawa, punya fitur-fitur yang lengkap, dan mudah digunakan. Satu lagi, bisa langsung diunggah ke media sosial. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Panasonic memperkenalkan kamera digital mirrorless terkininya, Lumix DMC-GM1 dan DMC-GX7. "Hingga akhir 2013, tren fotografi di Indonesia menunjukkan adanya peningkatan preferensi penggunaan kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless), karena ukurannya yang lebih ringkas dan ringan, dengan kualitas terjaga. Sebagai pioneer yang memperkenalkan teknologi Mirrorless ke industri kamera, Panasonic menghadirkan inovasi kamera Lumix mirrorless terbaru, DMC-GM1 dan DMC-GX7, sebagai jawaban untuk gaya hidup generasi muda yang berani bereksplorasi," papar Agung Ariefiandi, Product Marketing Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia, dalam siaran persnya.

Lumix DMC-GM1 & DMC-GX7 didukung dengan teknologi terkini serta fitur-fitur mutakhir. Kamera ini menggunakan Standard Live MOS Sensor Micro Four Thirds System 16.00 Mp dan ISO 125-25600, yang dapat menghasilkan resolusi dan sensitivitas gambar lebih tinggi. Venus Engine dihadirkan sebagai prosesor gambar, dilengkapi layar sentuh, sistem auto-focus untuk memaksimalkan akurasi pemfokusan gambar; serta Creative Control Mode dengan 22 efek filter. Kedua model kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas gambar tajam dan jernih, dengan dukungan fitur Full HD (1920x1080p). Untuk berbagi file gambar atau video, Anda bisa memanfaatkan konektivitas Wi-Fi, fungsi Instant Transfer (khusus DMC-GM1), serta teknologi NFC/Near Field Communication (khusus DMC-GX7). Fitur ini membuat Anda bisa mengirimkan foto langsung ke media sosial.  Kamera Lumix DMC-GM1 juga dilengkapi dengan built-in flash yang memungkinkan untuk penggunaan sehari-hari. Sedangkan Lumix DMC-GX7 dilengkapi dengan Tiltable Live View Finder elektronik yang dapat ditekuk hingga 90 derajat, sehingga mengambil foto dalam angle ekstrem jadi gampang. Selain itu ada sensor mata untuk menjadikan gambar lebih jernih. "Lumix DMC-GM1 dan DMC-GX7 merupakan kamera masa depan, bentuknya yang ringkas dengan desain dan fitur yang keren dapat mengubah lifestyle seseorang," ujar fotografer Raditya Patria, di Kosenda Hotel, Jl Wahid Hasyim, Jakarta, beberapa waktu lalu, saat sharing pengalaman menggunakan kamera Lumix. Panasonic Lumix DMC-GX7 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu black dan silver. Sedangkan Lumix DMC-GM1 memiliki pilihan warna lebih banyak, yaitu black, traditional silver, noble white, dan classical orange. Kedua kamera ini bisa didapatkan di Electronic City dan Electronic Solution; serta di toko-toko elektronik dan kamera pada umumnya.

Risna Safitri