Veronica Ahok Kenakan Gaun Hitam untuk Momen Istimewa Didi Budiardjo

By nova.id, Jumat, 16 Januari 2015 | 06:43 WIB
Veronica Ahok Kenakan Gaun Hitam untuk Momen Istimewa Didi Budiardjo (nova.id)

TabloidNova.com - Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, tampak menghadiri pembukaan pameran koleksi busana Didi Budiardjo di Museum Tekstil, Slipi, Jakarta, Kamis (15/1) lalu. Pameran bertajuk "Pilgrimage" ini digelar untuk menandai 25 tahun Didi Budiardjo berkarya.

Mengingat malam tersebut adalah momen spesial bagi Didi, sehingga Veronica pun tampil lebih istimewa demi menghargai desainer kelahiran Malang, 22 November 1970 itu. Veronica tampak mengenakan gaun hitam dengan aksen lipatan di bagian depan, serta ikat pinggang lebar bermotif etnik. Penampilannya dilengkapi dengan tatanan rambut sederhana dan sepatu kitten heels dengan model sling back.

Dalam sambutannya sebelum membuka pameran secara resmi, Veronica sempat mengungkapkan kekagumannya pada Didi Budiardjo. Ia baru mengenal desainer lulusan Atelier Fleuri Delaporte itu menjelang pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI, November 2014 lalu. Ketika itu Veronica memesan pakaian yang bisa dikenakannya untuk menghadiri pelantikan sang suami.

"Saya minta dibuatkan baju oleh Mas Didi. Buatkan aja deh, seperti apa. Ternyata saya cocok banget (dengan hasil rancangannya). Akhirnya baju itu saya pakai waktu pelantikan bapak (Ahok)," ujarnya.

Veronica Ahok Kenakan Gaun Hitam untuk Momen Istimewa Didi Budiardjo (nova.id)
Veronica Ahok Kenakan Gaun Hitam untuk Momen Istimewa Didi Budiardjo (nova.id)

"Inilah kebaya encim rancangan Didi Budiardjo, yang dikenakan Veronica Tan saat mendampingi Ahok dilantik sebagai Gubernur DKI. (FOTO: TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) "

Dalam sambutan selanjutnya, ibu tiga anak ini juga mengajak agar masyarakat mau mengenakan kain nusantara. Batik, yang awalnya terkesan kuno dan hanya dipakai oleh orangtua, ternyata bisa terlihat modern jika dipadukan dengan baik.

"Semua bisa dimulai dari diri sendiri. Kalau kita kreatif, kita pasti mau memakai produk dalam negeri. Kalau Jakarta bisa memakai karya-karyanya sendiri, maka kita bisa menjadi bangsa yang hebat," ujarnya.

Dini Felicitas

FOTO-FOTO: NOVA/DINI FELICITAS