Cerita di Balik Mobil Mewah Hotman Paris Hutapea

By nova.id, Senin, 6 Oktober 2014 | 04:28 WIB
Cerita di Balik Mobil Mewah Hotman Paris Hutapea (nova.id)

Cerita di Balik Mobil Mewah Hotman Paris Hutapea (nova.id)

"Hotman Paris Hutapea saat memamerkan mobil Lamborghini miliknya di depan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akhir September silam (Foto: KOMPAS.COM / FABIAN JANUARIUS KUWADO) "

TabloidNova.com - Sejak kiprahnya sebagai pengacara kondang mulai popular di kalangan masyarakat, nama Hotman Paris Hutapea (54) memang terkenal dengan gayanya yang flamboyan. Ke mana pun ia pergi, pria asli Tapanuli Utara itu selalu mengenakan setelan jas yang necis lengkap dengan dasi dan saputangan di kantung jasnya. Belum lagi sejumlah perhiasan di leher dan jari-jarinya yang tak pernah absen dikenakannnya ke mana saja ia melangkah.

Tapi Hotman bukan hanya dikenal soal urusan penampilan saja. Ayah tiga anak ini pun dikenal memang gemar mengoleksi mobil mewah yang harganya mencapai ratusan juta rupiah, bahkan miliaran. Hotman pun tak hanya mengoleksi mobil mewah untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk anak-anaknya. Setiap kali dirasa anak-anaknya sukses dalam satu bidang, Hotman tak segan menghadiahkan mobil mewah pada mereka.

Sebut saja saat sang putri, Felicia Putri Parisienne Hutapea, berulang tahun sekitar dua tahun silam. Tak tanggung, Hotman menghadiahi anak perempuan satu-satunya itu sebuah mobil Bentley tipe Mulsanne yang diperkirakan berharga Rp 9 miliar.

Saat dikabarkan menjalin kedekatan dengan aktris Meriam Bellina pun, Hotman pernah diisukan menghadiahi Meriam sebuah mobil mewah bermerk Ferrari tipe Spyder berwarna merah menyala dengan aksen hitam. Sebelumnya, Hotman pun diketahui memiliki bebrapa tipe mobil Ferrari di garasi rumahnya. Sejak lama, Hotman memang tidak pernah menutupi koleksi mobil mewahnya. Baginya, wajar saja ia memiliki beragam mobil mewah karena prestasi dan penghasilan yang ia dapatkan sebagai pengacara.

Yang terbaru, Hotman diketahui menghadiahkan sebuah mobil mewah bermerk Lamborghini berwarna hijau terang kepad sang putra, Frank Alexander Hutapea, yang baru saja menyelesaikan studinya di University Kent, London, Inggris. Sebuah mobil Lamborghini tipe Gallardo dengan harga nyaris mencapai Rp 7 miliar diberikan Hotman. Mobil ini diketahui adalah tipe Lamborghini terbaru dengan kapasitas mesin 5.200 cc. Bahkan saat membelinya, Hotman diketahui sebagai pemilik pertama tipe mobil ini di Asia Tenggara.

Mobil bernomor polisi B 999 NIP ini pernah dibawa dan dipamerkan Hotman saat berkunjung ke kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, akhir September lalu. Kala itu, Hotman mengendarai mobil ini sendiri dan juga membawa salah satu mobil mewah miliknya yang lain, yakni Roll Royce berwarna hitam dengan nomor polisi B 666 ANE.                    

Sayang, mobil serupa justru harus mengalami kecelakaan pada Minggu (5/10) subuh lalu. Saat itu, Hotman diketahui sedang dalam perjalanan menuju kawasan Pantai Indah Kapuk untuk berolahraga pagi. Hotman terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil boks dan juga bus pariwisata. Pengendara mobil boks diketahui meninggal dunia, sementara kernetnya luka-luka. Hotman sendiri tidak terluka dan langsung digiring ke kantor Satlantas Polres Metro Jakarat Utara setelah kejadian.

Yetta Angelina