Meski Tak Dilayani dengan Baik, Tamu Restoran Ini Tinggalkan Tip Besar

By nova.id, Jumat, 3 Oktober 2014 | 09:09 WIB
Meski Tak Dilayani dengan Baik Tamu Restoran Ini Tinggalkan Tip Besar (nova.id)

Meski Tak Dilayani dengan Baik Tamu Restoran Ini Tinggalkan Tip Besar (nova.id)

"Meski tidak dilayani dengan baik, pasangan Makenzie dan Steven Schultz meninggalkan tip besar untuk seorang pelayan (foto: Facebook) "

TabloidNova.com - Semua tahu kalimat bijak yang mengatakan bahwa "Pembeli adalah raja". Dan seperti raja, maka setiap pelanggan dan tamu yang datang ke sebuah tempat pastilah akan diperlakukan dengan istimewa, termasuk di restoran. Tapi hal sebaliknya justru diterima oleh pasangan Makenzie Schultz dan Steven Schultz yang menetap di Cedar Rapids, Iowa, Amerika Serikat.

Saat merayakan hari jadi pernikahan mereka di sebuah restoran, Makenzie dan Steven yang mengharapkan perlakuan istimewa dari para pelayan justru mendapatkan kenyataan yang tidak mengenakkan. Padahal hari itu seharusnya istimewa karena keduanya merayakan hari jadi pernikahan yang ke-6 tahun. Tapi bukannya bersikap kesal dan marah, Makenzie dan Steven justru melakukan hal yang diluar dugaan dengan meninggalkan uang tip senilai Rp 1,2 juta untuk pelayan yang menangani pesanan mereka malam itu.

Apa yang sebenranya terjadi? Pada Sabtu (27/9) lalu, Makenzie sempat menceritakan kisah mereka lewat akun Facebook miliknya. Bahkan ia mengunggah foto tagihan dan jumlah tip yang mereka berikan pada sang pelayan. Kata Makenzie, malam itu ia harus menunggu 20 menit untuk air minum, 40 menit untuk makanan pembuka dan sejam lebih untuk hidangan utama. Ternyata pelayan tersebut diketahui melayani 12 meja sekaligus dan juga menyambi pekerjaan sebagai bartender.

Tapi apa yang dirasakan oleh pelayan tersebut justru mengena di hati Makenzie dan sang suami. Kebetulan, keduanya bertemu saat bekerja sebagai pelayan di restoran Bubba Gump Shrimp Co. di sebuah mal di Minnesota. Karena itu, mereka paham benar apa yang dirasakan oleh sang pelayan jika harus meladeni sekian banyak orang seorang diri. Makenzie dan Steven tahu bagaimana rasanya mendapatkan komentar negatif dari banyak orang padahal mereka tidak tahu kejadian sebenarnya.

"Aku berkata pada suamiku, toh kami tidak sedang terburu-buru dan terkadang ini mengingatkan pada masa lalu. Karena itu kami berusaha ramah dan baik kepada pelayan itu karena dia melakukan hal yang sama juga," ujar Makenzie yang sengaja meninggalkan tip di meja untuk mengagetkan pelayan. Makenzie tak menyangka bahwa belakagan aksinya yang sederhana itu justru memicu perhatian banyak orang. Bahkan di Facebook, dia menerima jutaan opini positif tentang aksi dermawannya.

"Ini bukan soal diriku tapi soal berbuat baik dan rajin memberi. Kami hanya ingin memberitahu si pelayan bahwa kami pun pernah berada di posisinya dulu," ujar Makenzie bijak.

Yetta Angelina / Sumber: Huffington Post