Inilah Sosok Anggota DPR Termuda

By nova.id, Rabu, 1 Oktober 2014 | 04:52 WIB
Inilah Sosok Anggota DPR Termuda (nova.id)

Inilah Sosok Anggota DPR Termuda (nova.id)

"Ade Rizki Pratama, sosok anggota DPR termuda di periode 2014-2019 (Foto: RIBUNNEWS / FERDINAND WASKITA) "

TabloidNova.com - Nama Ade Rizki Pratama mungkin akan terdengar familiar selama periode masa jabatan anggota DPR yang baru, 2014-2019 ini. Bagimana tidak, pria yang tercatat sebagai anggota Fraksi Gerindra ini tercatat sebagai anggota DPR termuda. Ya, di usianya yang masih 26 tahun, pria yang mewakili daerah pemilihan Sumatera Barat II itu sudah melenggang mulus menduduki salah satu kursi sebagai anggota dewan.

Tak hanya itu, Ade bahkan baru saja dinobatkan sebagai pimpinan sementara DPR. "Kalau saya pribadi dan mewakili dewan yang terpilih khususnya anggota-anggota muda, kami tentunya ingin banyak belajar, tidak main-main untuk membuat perubahan yang lebih baik. Kami akan terus belajar dan tidak berpuas diri tentunya," kata Ade kepada Tribunnews.com, Selasa (30/9) lalu.

Sadar usianya masih sangat muda ketimbang rekan-rekan seniornya di DPR, Ade mengaku akan lebih banyak berguru. "Makin banyak tambahan modal bagi diri kami untuk menjadi seseorang yang amanah tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat," tutur Ade yang belum tahu hingga kini ia akan ditempatkan di komisi mana. Tapi komisi apapun itu, Ade yakin ia bisa memberikan yang terbaik untuk mewakili rakyat. "Kami terima apa saja, toh secara berkala kami akan merasakan dan mencicipi komisi lain dan sekuat tenaga bekerja keras."

Meski begitu, jika bisa memilih, Ade sebenarnya ingin duduk di Komisi V DPR yang dikenal khusus membidangi soal transportasi. "Karena kita tahu di negara yang begitu luasnya masih kurang infrastruktur terkait anggaran juga. Nanti bersama-sama di dewan yang baru bisa mencari solusi yang baik agar rakyat sejahtera."

Yetta Angelina / Sumber: Tribunnews.com